Wabup Inhil Dapat Penghargaan dari KLHK RI

Wabup Inhil Dapat Penghargaan dari KLHK RI

1 Desember 2022
Saat Wabup Inhil terima pemnghargaan dari KLHK

Saat Wabup Inhil terima pemnghargaan dari KLHK

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti menerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Kamis (1/12/2022) di Pekanbaru.

Penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL-KLHK) Sigit Reliantoro yang diterima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat menghadiri Closing Ceremony Sustainable Management Of Peatland Ecosystems In Indonesia (SMPEI) Project atau Manajemen Pengelolaan Ekosistem Gambut berkelanjutan 2022 dan turut dihadiri, Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut-KLHK RI SPM. Budisusanti, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan T.Fauzan Tambusai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riau serta Dunia usaha.

Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di 6 Desa yang menjadi projects SMPEI-IFAD TH 2021 yaitu, Desa Simpang Gaung, Desa Taluk Kabung, Desa Rambaian, Desa Kerta Jaya, Desa Rabit dan Desa Bayas Jaya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hilir Azwir Sarmi, Sekretaris Bapenda yang juga sebagai penanggung jawab Project SMPEI TH 2022, Ibu Mena Khoriah, serta 6 Kepala Desa dan BUMDes serta TKPPEG Project SMPEI di Inhil.

Loading...

Program ini merupakan suatu perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut secara berkelanjutan dengan metode pembahasan melalui pembangunan sekat kanal, kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan lembaga Dunia Internasional Fund For Agricultural Development (IFAD).

Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, Project SMPEI ini perlu terus dilanjutkan. Apalagi mengingat Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai lahan gambut yang luas yang bisa di manfaatkan untuk menambah ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Disamping itu, juga mengurangi emisi akibat kebakaran lahan.*