https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Wagub Sumbar Klaim Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Capai 93,17 Persen

Wagub Sumbar Klaim Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Capai 93,17 Persen

10 Desember 2022
Tol Padang-Sicincin

Tol Padang-Sicincin

RIAU1.COM - Berdasarkan keterangan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, pembebasan lahan untuk jalan Tol Padang-Sicincin sudah mencapai 93,17 persen.

Bahkan, kata Audy, anggaran untuk pembeasan lahan juga telah dipersiapkan 100 persen. “Dana sudah tersedia dan seharusnya sudah tidak ada masalah lagi. Jadi, harapannya bisa lebih dipercepat lagi pergerakan dari tim,” ujar Audy dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, Jumat (9/12/2022) yang dimuat Langgam.id.

Audy menilai, secara umum, hambatan-hambatan yang memperlambat proses pembebasan lahan sudah tidak lagi terlihat. Ia juga mengapresiasi atas kinerja tim percepatan.

“Tim ini sudah lebih solid. Bagaimana proses kita di sini pihak luar tidak banyak yang tau, tapi tetap berikan hasil yang terbaik, dan percepat langkah-langkah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, data Pemprov Sumbar, dari total 1.600 bidang penetapan lokasi satu dan dua ditambah fasilitas umum dan sosial, 1.491 bidang sudah dinyatakan bebas.

Kemudian, dari 109 bidang lainnya yang masih diproses, saat ini 20 bidang dalam tahapan verifikasi satgas, empat bidang dalam penilaian, 54 bidang penilaian ulang, dua bidang dalam proses musyawarah, dan 13 bidang menunggu kelengkapan berkas.

Dari 109 bidang tersebut, enam Bidang di Kecamatan Batang Anai, dua bidang di Lubuk Alung, tiga bidang di Enam Lingkung, 13 bidang di Nagari Sicincin, dan 92 bidang di Nagari Kapalo Hilalang.

Meski demikian, berdasarkan indentifikasi, Pemprov Sumbar menilai, dapat dikatakan proses pembebasan 109 bidang yang masih dalam proses itu tidak menghambat jalannya pekerjaan pembangunan jalan tol Seksi Padang-Sicincin tersebut.*