Wagubri Akui Kemiskinan dan SDM Jadi Persoalan Mendasar di Riau

Wagubri Akui Kemiskinan dan SDM Jadi Persoalan Mendasar di Riau

22 Mei 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Dalam upaya memajukan pembangunan di daerah tidak hanya semata-mata tugas dari pemerintah saja. Namun, ada berbagai pihak yang ikut berkontribusi dan bekerja sama. Satu di antaranya adalah komitmen elemen masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar saat memberikan sambutan pada acara pelantikan DPC Ikanas Kota Pekanbaru masa bakti 2023-2028.

“Peranan seluruh elemen masyarakat terutama di era saat ini sangat menentukan berhasil tidaknya pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh daerah. Karenanya mari kita kuatkan komitmen dalam rangka kemajuan Riau di masa yang akan datang,” sebutnya.

Edy berharap segala persoalan-persoalan yang mendasar di daerah selama ini seperti masalah kemiskinan, rendahnya kualitas sumber daya manusia, dan infrastruktur dapat di tuntaskan secara bersama-sama dengan elemen masyarakat.

“Persoalaan mendasar di daerah kita selama ini seperti masalah kemiskinan, rendahnya kualitas sumber daya manusia, dan infrastruktur dapat di tuntaskan secara bersama-sama. Mudah-mudahan apa yang kita tanam nantinya itu pula ya sama-sama akan kita raiu sesuai hasilnya. Dan memberikan kebahagiaan bagi kita semua yaitu segenap masyarakat Riau secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengungkapkan, bahwa peran elemen masyarakat merupakan sebuah kekuatan yang besar.

"Oleh karena itulah mari dijaga  kebersamaan masyarakat-masyarakat yang ada di lingkungan ini dan sama-sama saling membesarkannya  Jadi jangan ada saling memprovokasi, tapi justru semua yang ada ini harus saling membesarkan kontribusi di Provinsi Riau terkhusus kota Pekanbaru," ucapnya.*