Wagubri: Bersyukur Kita Dimudahkan Melangkah ke Masjid

Wagubri: Bersyukur Kita Dimudahkan Melangkah ke Masjid

3 Juni 2023
GSSB Wagubri di Pekanbaru

GSSB Wagubri di Pekanbaru

RIAU1.COM - Syiar agama Islam dalam rangkaian kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjama'ah(GSSB) Provinsi Riau kembali dilakukan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Gerakan subuh berjamaah ini telah diselenggarakan sebanyak 130 kali di sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning. Saat ini GSSB berlokasi di Masjid Paripurna Al Mujahidin di Jalan Jendral, Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Sabtu (03/06/2023).

Pada kesempatannya, Wagubri Edy Natar mengatakan bahwa banyak orang-orang yang menganggap rezeki itu hanya berbentuk kekayaan dan kekuasaan. Nyatanya rezeki dari Allah itu bersifat luas, termasuk di beri kesehatan dapat melangkahkan kaki ke masjid merupakan suatu rezeki dari sang pencipta.

“Kita sering kali tertipu seakan-akan rezeki yang ada di dunia ini adalah kita di berikan harta yang berlimpah. Kita sering kali lupa menanggap gelar dan jabatan yang kita dapatkan itu adalah rezeki. Padahal subuh hari ini kita di mudahkan melangkahkan kaki ke masjid ini itu adalah bentuk rezeki,” katanya.

Dirinya menjelaskan, tetapi banyak manusia yang tidak sadar tentang hal rezeki itu. Makanya, banyak umat yang terlena hanya mengejar tentang dunia saja. Padahal kehidupan didunia ini hanya bersifat sementara, oleh karna itu dirinya mengajak para jamaah agar berlomba-lombalah untuk bertakwa. 

“Berapa banyak orang yang mampu melangkahkan kaki ke masjid ini. Seharusnya kita renungilah hal itu bersama. Hidup kita sangat sebentar, justru dari itulah makanya Allah memberikan cara-cara supaya kita bisa mendapatkan keberkahan di dunia ini,” jelasnya.

Loading...

Mantan Danrem Wira Bima tersebut menuturkan, beruntunglah bagi orang-orang yang masih bisa menjalankan ibadah salat subuh di masjid. Karena yakinlah dalam waktu yang bersamaan ketika jemaah ada di masjid ini, ada juga orang yang sedang berada di rumah sakit sana dalam menghadapi sakaratul maut.

“Ada juga orang yang dalam waktu bersamaan dia sedang menghadapi sakit yang sangat luar biasa sehingga dia tidak bisa melangkahkan kaki menuju ke tempat yang mulia ini. aka bersyukurlah kita di mudahkan Allah untuk melangkahkan kaki ke masjid ini merupakan rezeki yang dimuliakan,” tuturnya. 

Wagubri Edy Natar mengungkapkan, gerakan subuh tersebut di laksanakan dalam seminggu dua kali yaitu tepatnya pada hari sabtu dan minggu. Dirinya menambahkan GSSB ini sudah lama digaungkan oleh Pemprov Riau, bahkan telah ada saat dirinya masih menjadi TNI.

“Subuh ini merupakan gerakan salat subuh yang ke 128 yang dilaksanakan GSSB Provinsi Riau, memang kita melaksanakan hari sabtu dan ahad. Gerakan ini sudah ada sejak dulu jauh sebelum saya menjadi Wakil Gubernur. Ya tentu saja tujuannya mengajak umat untuk salat berjamaah,” ungkapnya.*