Wagubri Edy Ingin Kolaborasi Perbaiki Kualitas Destinasi Wisata Riau

Wagubri Edy Ingin Kolaborasi Perbaiki Kualitas Destinasi Wisata Riau

1 Februari 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Peluncuran kalender event Pariwisata Riau 2023 dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Selasa (31/1/2023) malam. 

Wagubri Edy mengatakan, acara malam ini merupakan simbol tentang mimpi membangkitkan pariwisata di Bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, peluncuran kalender tersebut sebuah obsesi indah penuh cita yang membayangkan pada suatu ketika nanti negeri tercinta bumi lancang kuning ini menjadi bagian penting dari kekuatan pariwisata nusantara. 

“Tahun ini harus menjadi momen yang baik bagi pariwisata Provinsi Riau dan ini merupakan waktu yang tepat untuk kita bangkit. Mendorong secepatnya pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Riau guna meningkatkan perputaran ekonomi di Masyarakat,” kata Wagubri.

Dijelaskan dia, Pemerintah Provinsi Riau akan terus menerapkan strategi yang tepat untuk mengajak lebih banyak wisatawan berwisata di Provinsi Riau guna mendongkrak pertumbuhan wisatawan nusantara hingga dua kali lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk itu kita harus berkolaborasi bekerja sama memperbaiki kualitas destinasi memperbanyak atraksi dan event yang menarik menampilkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Wagubri Edy menerangkan, bagaimana halnya daerah lain, bumi lancang kuning tengah memasuki era kebangkitan kembali pasca pandemi. Melihat perubahan itu tergambar disejumlah sisi terakhir.

Loading...

“Alhamdulillah Provinsi Riau bahkan telah berada disituasi kemandirian fiskal, tentunya capaian bukan dianggap sebagai hal yang membuat kita memberhentikan langkah. Jalan ke depan masih panjang menantang kita semua untuk menghadirkan kita semua menghadirkan capaian baru,” terangnya.

Pariwisata sebut dia, merupakan dalam salah satu sektor senantiasa yang perlu mendapatkan perhatian.

“Kita menyadari bahwa kepariwisataan melibatkan banyak pihak sehingga ini menjadi strategis termasuk dalam menghadirkan kantong-kantong perekonomian yang baru. Hari ini Riau tengah menikmati hadirnya sebuah objek baru, dalam setahun terakhir terutama pasca setelah meredanya pandemi,” ungkapnya.

Sehingga dirinya menuturkan, galeri kepariwisataan Riau bertambah cukup signifikan dan paling mengembirakan mayoritas objek yang baru itu berasal dari pegiat kelompok wisata lokal.

“Event-event dengan spirit keberlanjutan ini akan menjadi promosi yang baik untuk peningkatan citra pariwisata Riau di mata wistawan nusantara dan juga mancanegara. Kami yakin dengan berbagai upaya kita lalukan akan menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kretif akan lebih baik.” pungkasnya.*