Wagubri Pertegas Tujuan Program GSSB

Wagubri Pertegas Tujuan Program GSSB

30 April 2023
GSSB di Pekanbaru yang dihadiri Wagubri Edy Natar

GSSB di Pekanbaru yang dihadiri Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Program dakwah Gerakan Sholat Subuh Berjama'ah (GSSB) Provinsi Riau telah diselenggarakan sebanyak 123 kali di sejumlah kabupaten/kota di daerah yang dijuluki Bumi Lancang Kuning itu. 

Pada Minggu (30/04/2023) GSSB dilaksanakan di Masjid Nurul Hasanah, Jalan Hangtuah Ujung, Kota Pekanbaru, Riau. 

Kegiatan syiar agama tersebut terus diikuti Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution. Menurut dia, hal ini dilakukan sebagai bentuk pertangungjawaban sebagai pemimpin yang mengajak umat menuju arah kebaikan di hari akhir kelak.

“Kita bergerak ke masjid-masjid yang ada di Provinsi Riau. Tujuannya ya berdakwah dan mengajak umat. Karena tugas ini bukan hanya dilakukan oleh ustad dan tokoh agama saja namun tugas dari pemimpin juga. Oleh karena itulah kita mencoba bersatu dalam satu wadah yaitu GSSB Riau,” tuturnya.

Wagubri Edy Natar mengatakan, bahwa pemerintah saat ini juga terus mengupayakan berbagai macam cara untuk masyarakat agar meramaikan masjid kembali setelah pasca pandemi COVID-19.

“Saya sering katakan, gerakan solat subuh berjamaah ini adalah tanggungjawab pemimpin untuk mengajak masyarakat bersama-sama ke masjid. Pada saat kita kenak COVID-19 pemerintah itu membuat sebuah kebijakan untuk melakukan solat sementara di rumah saja. Kenapa itu dilakukan karna pemerintah itu ingin menjaga kesehatan masyarakatnya. Dan peraturan itu sudah ada masukan dari Majelis Ulama Indonesia,” papar dia.*