Wako Paisal Bangga Kota Dumai Raih WTP 7 Kali Berturut

Wako Paisal Bangga Kota Dumai Raih WTP 7 Kali Berturut

23 Mei 2024
Pemko Dumai usai terima penghargaan WTP dari BPK RI

Pemko Dumai usai terima penghargaan WTP dari BPK RI

RIAU1.COM - Pemerintah Kota Dumai kembali menerima penghargaan, kali ini berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau. 

BPK RI menyematkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. 

Ini merupakan kali ketujuh secara berturut turut Pemerintah Kota Dumai kembali meraih predikat WTP. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Riau, Jariyatna yang diterima Wali Kota (Wako) Dumai H. Paisal, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Rabu (22/5/2024). 

Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Riau, Jariyatna menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus bekerja maksimal dan berharap capaian ini menjadi motivasi untuk melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat di masing-masing daerah. 

Sementara itu, H. Paisal menyebutkan bahwa dengan capaian WTP pada LKPD tahun 2023, maka ini merupakan kali ketujuh secara berturut turut Pemko Dumai meraih predikat WTP pada LHP LKPD yang telah diserahkan. 

“Paling pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemko Dumai untuk tahun 2023, sehingga menghasilkan laporan sesuai dengan realita sebenarnya," ujar H. Paisal.

“Hal ini pula tidak terlepas dari sinergi baik antara seluruh OPD dan unsur stakeholder. Kita berharap tren positif yang telah berlangsung sejak 7 tahun terakhir bisa berlanjut kedepannya,” tambah H. Paisal.*