Wisata Tahura Sultan Syarif Hasyim Kini Sudah Terjangkau Internet

Wisata Tahura Sultan Syarif Hasyim Kini Sudah Terjangkau Internet

2 Desember 2022
Kawasan Tahura Sultan Syarif Hasyim

Kawasan Tahura Sultan Syarif Hasyim

RIAU1.COM - Kepala UPT KPHP Minas Tahura Dr Matnuril menyampaikan bahwa saat ini jaringan internet untuk kawasan wisata Tahura sudah maksimal.

"Alhamdulillah sekarang signal sudah full di Tahura. Jaringan internet sudah oke. Kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas support-nya," kata Matnuril Jumat (02/12/2022) di Pekanbaru.

Matnuril juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfotik Provinsi Riau yang juga ikut membantu memperkuat permohonan pihaknya kepada Telkomsel. "Tentu juga kami terima kasih kepada Diskominfotik atas dukungannya," tambah Matnuril.

Dikatakannya, Tahura menjadi salah satu tujuan wisata, khususnya Wisata Edukasi dan Wisata Alam. Pada hari-hari libur, Tahura selalu dikunjungi pelajar dan Mahasiswa, termasuk organisasi-organisai yang ingin berkegiatan di alam.

Pemprov Riau memungut retribusi setiap kunjungan itu. "Selama ini kami sering mendapat keluhan karena di Tahura tidak terjangkau jaringan internet," ulasnya.

Itu sebabnya, pihaknya beberapa waktu lalu bersurat ke Telkomsel Wilayah Sumbagteng agar di-support. Surat itu juga didukung oleh Diskominfotik Provinsi Riau.

"Alhamdulillah saat ini signal di Tahura sudah bagus, sudah full, sehingga sudah memberikan tambahan kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan," katanya lagi.

Ke depan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berwisata ke Tahura. Tentu juga akan meningkatkan PAD bagi Provinsi Riau.