Danrem 031/WB Disambut Meriah dengan Prosesi Tepung Tawar saat Pulang Kampung ke Rohil

Danrem 031/WB Disambut Meriah dengan Prosesi Tepung Tawar saat Pulang Kampung ke Rohil

10 Juli 2020
Danrem 031/WB saat pulang kampung ke Rohil/pemrem

Danrem 031/WB saat pulang kampung ke Rohil/pemrem

RIAU1.COM -ROHIL-Pulang Kampung ke Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir. Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny. Fitri M.Syech Ismed disambut meriah dengan prosesi tepung tawar.

Danrem 031/WB bersama istri datang bersama Pengurus dan para Kasi Korem 031/Wira Bima sekaligus melaksanakan Kunjungan kerja. Kabupaten Rohil adalah tanah Kelahiran Ayah Kandung Jenderal Bintang Satu ini yaitu Almarhum Haji Ismed Harunsyah (Wakil Ketua DPRD Riau Periode 1990-an). 

Kedatangan Danrem dan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Rohil Drs. Jamiludin bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, S.I.P, MI.Pol beserta unsur Forkopimda Kabupaten Rohil dan Muspika serta tokoh adat dan masyarakat di lingkungan setempat dengan diawali Prosesi Tepung Tawar di rumah Bapak Ahmad yang berada di Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil, Kamis, 9 Juli 2020.
 
Dalam sambutan Wakil Bupati Rohil mengucapkan selamat datang kepada Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M.Syech Ismed S.E., M. Han. beserta Istri dan Rombongan.

"Warga masyarakat Kabupaten Rohil sangat bangga terhadap kedatangan Danrem 031/Wira Bima yang merupakan Putra Asli Riau dan sekarang menjabat sebagai orang nomor satu di Korem 031/WB," ujarnya.

Disamping itu Wakil Bupati juga memaparkan kepada Danrem bahwa dari 12 Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Riau, Rohil merupakan satu-satunya Kabupaten yang berstatus Zona Hijau di tengah pendemi virus Covid-19  yang melanda  dunia termasuk Provinsi Riau. 

“Kami masyarakat Riau mendoakan semoga Bapak Danrem 031/Wira Bima dapat  menjalankan tugas dengan baik dan Kami selalu siap membantu”, Ucap Wakil Bupati Rohil.

Selanjutnya Danrem 031/Wira Bima dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rohil dan seluruh Masyarakat Kabupaten Rohil khususnya masyarakat Desa Labuhan Papan Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan yang telah menyambut kedatangan Danrem beserta rombongan dengan sangat baik dan penuh suka cita.

"Saya selaku Komandan Korem 031/WB menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara tepuk tepung tawar ini, karena ini bermakna memberikan doa." tuturnya.

Loading...

Danrem juga memuji Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah menjaga masyarakatnya dengan baik khususnya di tengah pendemi Covid-19 ini sehingga tidak ada satupun masyarakatnya yang terinfeksi Covid-19. 

“Ini karena masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan, Saya ucapkan terima kasih karena satu-satunya zona hijau hanya Rohil. Untuk itu tetap dijaga agar kampung Kita ini tidak ada terpapar Corona," harapnya. 

Danrem juga mengingatkan bahwa sebentar lagi akan memasuki musim kemarau, maka dari itu Danrem mengajak kepada seluruh masyarakat Rohil untuk bersama-sama menjaga Kampung halamannya agar terhindar dari bencana tahunan kebakaran hutan dan lahan. 

Diakhir sambutannya Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han. juga sempat menceritakan kenangan beliau semasa kecil dikampung halamannya itu dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Rohil. 

Kegiatan penyambutan dan Prosesi Tepuk Tepung Tawar yang berlangsung hangat dilanjutkan dengan pembagian Sembako oleh Danrem 031/Wira Bima kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan setempat. 

Dalam kunjungan tersebut Danrem 031/WB juga menyempatkan diri berziarah ke makam Tuan Syech Zainudin di TPU Desa Mesah dan makam Panglima Siak Sri Indrapura H.Muhammad Syech Tanah Putih di Kep. Bangko Kiri Kec. Bangko Pusako.
 
Selanjutnya sesuai jadwal kegiatan Danrem 031/WB beserta rombongan akan mengunjungi Pemkab Rohil dan Kodim 0321/Rohil.(R24)