Nelayan Rimba Melintang Dapat Kado Istimewa dari Bupati Afrizal Sintong

Nelayan Rimba Melintang Dapat Kado Istimewa dari Bupati Afrizal Sintong

16 September 2021
Saat pemberian bantuan

Saat pemberian bantuan

RIAU1.COM - Secara simbolis, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong membagikan sebanyak 10 buah perahu mesin kepada nelayan pencari ikan sungai Rokan di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rabu (15/9/2021).

Bantuan sampan berukuran enam meter ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para nelayan di Jumrah yang masih banyak menggunakan sampan dayung dan tidak menggunakan mesin.

Selain itu, dengan ukuran sampan yang lebih besar ini, para nelayan akan merasa lebih nyaman untuk mencari ikan hingga ketengah sungai Rokan dan semakin mempercepat waktu perjalanan nelayan.

Selain itu, nelayan juga mendapatkan bantuan jaring ikan dan cooler box tempat ikan. Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati dan Wakil Bupati H Sulaiman memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19.

Afrizal berharap, bantuan sampan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan agar ekonomi nelayan semakin meningkat. 

"Bantuan yang kita berikan, ada jaring ikan, sampan, bantuan BLT dan sembako dari Baznas. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat," ungkap Afrizal Sintong.*