Rabu, 27 Oktober 2021

ROKAN-HILIR

Rumah Layak Huni untuk Nazir Masjid Program Tim Sumber Rohil, Bupati: Saya pun Mau Kalau Rumah Kayak Gini

news24xx


Saat peresmian RLH Saat peresmian RLH

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi ketua TP PKK Sanimar Afrizal Sintong meresmikan Rumah Layak Huni untuk Nazir Mesjid program Tim Solidaritas Umat Berbagai (Sumber).

Baca Juga: Sekdaprov Sebut Sudah Dapat Solusi Perbaikan Jembatan Pedamaran II yang Rusak Ditabrak Ponton



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Peresmian Rumah Layak Huni untuk Nazir ke 12 dan 13 itu dilaksanakan di halaman Mesjid At-Taqwa Jalan Utama Bangun Rejo Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Ahad (19/09/2021).

Ketua Tim Sumber, Suherman MKS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta istri, Wakil Bupati, Ketua DPRD, OPD dan semua hadirin yang menyempatkan waktu diakhir pekan ini.

Dikatakan Suherman, Tim Sumber bersama Bagan Batu Hijrah (BBH) berdiri kurang lebih sudah 5 tahun dan sejauh ini belum pernah menerima atau meminta bantuan pemerintah. 

Oleh karenanya, pada kesempatan itu Suherman menyampaikan agar kiranya pemerintah daerah bisa membantu kemakmuran mesjid yang mana dalam hal ini pemasangan paving blok untuk halaman mesjid dan rumah Nazir.

Akan tetapi, Tim Sumber selalu terbuka dalam menerima bantuan dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan termasuk membangun rumah Nazir.

Sementara itu, sebelum meresmikan, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan apa yang menjadi masukan dari ketua Tim Sumber tentang usulan Paving Blok, ia menyarankan agar anggota DPRD terlebih ketua DPRD bisa mengusulkan hal itu.

"Kalau paving blok, gampang itu. Disini ada 4 DPRD termasuk ketua, dibawah 200 juta itu sudah bisa, memang APBD P kita sudah dikunci, tapi nanti saya minta kepada Kadis Perkim agar kunci itu dibuka balek, malu kita sama Herman yang sudah buat RLH," kata Bupati mengawali sambutannya.

Bupati yang akrab disapa Epi Sintong itu juga mengapresiasi apa yang dilakukan Tim Sumber dan BBH yang bersinergi dengan masyarakat dan elemen lainnya terlebih dalam pembangunan Rumah Nazir ini. 

"Tadi pak wakil bilang, saya pun mau kalau rumah kayak gini, cantik ini. Ini luar biasa," puji Bupati.

Maka dari itu, Bupati selaku pimpinan Pemerintah Daerah mengatakan program seperti ini wajib didukung dan kedepannya pemerintah juga ikut berpatisipasi.

Baca Juga: MoU dengan UIN Suska, Pemkab Rohil akan Bangun Rusunawa

"Ini wajib kita dukung, semoga menjadi amal jariah dan kedepannya semoga rumah layak huni untuk Nazir ini semakin banyak, rezeki (donatur) dilipatgandakan dan diselamatkan dunia akhirat," pungkasnya.*





loading...
Loading...