Capella Honda Riau Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara di SMAN 3 Pujud

Capella Honda Riau Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara di SMAN 3 Pujud

4 November 2021
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs bersama siswa SMAN 3 Pujud

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs bersama siswa SMAN 3 Pujud

RIAU1.COM - Keselamatan berkendara adalah ilmu yang wajib diketahui oleh semua orang khususnya pengendara karena kapanpun dan dimanapun kecelakaan saat berkendara dapat menimpa siapa saja dan tidak memandang usia maupun profesi. 

Untuk itu PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan dengan SMA Negeri 3 Pujud kec Tanjung Medan bertempat di aula sekolah dan di ikuti oleh 35 pelajar dengan mengusung tema 'Semangat Perjuangan dan selalu #Cari_aman'.

Kedatangan Team Safety Riding ini disambut Kepala Sekolah SMAN 3 Pujud, Agustina, S.Sos, M.Pd yang menyampaikan terimakasih kepada PT AHM dan PT CDN telah memilih SMAN 3 Pujud mendapatkan ilmu tertib berlalulintas di jalan raya. "Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan nantinya memasuki usia 17 tahun dan memiliki SIM dan menjadi duta di sekolah serta di tengah tengah keluarga," ujarnya, Kamis 4 November 2021.

Dalam berkendara bukan hanya cukup bisa saja mengendarai, namun juga harus mengetahui basic dasar dalam mengendarai sepeda motor, Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta di lingkungan sekitar. "Peserta yang mengikuti edukasi ini adalah peserta terpilih dan sudah vaksin," tambah Agustina.

Terpisah, Instruktur Safety Riding CDN Riau, Steven Vhs menyampaikan terkait filosofi Honda, dan 3 faktor penyebab kecelakaan di jalan raya yakni manusia, kendaraan dan lingkungan dimana manusia adalah faktor utama penyebab kecelakaan diangka 90 persen dengan usia antara 14-39 tahun.

"Faktor lainnya, kendaraan 7 persen dan lingkungan 3 persen. Selain itu basic skill juga sangat penting dalam mengurangi  resiko kecelakaan seperti perlengkapan berkendara, pemeriksaan kendaraan, teknik menikung, mengerem, postur berkendara, postur berboncengan dan teknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti Slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda # Cari_aman," terangnya. 

Steven menambahkan, pihaknya tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. Selain penyampaian materi instruktur safety riding juga mengajak peserta untuk memperaktekkan teknik berkendara, postur berkendara dan postur berboncengan yang aman dan selamat saat di jalan raya.

Di akhir acara para peserta mengikuti Post Test Online bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah Souvenir yang sudah di siapkan oleh panitia, hal ini menambah motivasi bagi peserta.

Sementara itu, Sales Dept. Head PT CDN Riau, Jonny Winata mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada masyarakat.

"Harapannya, dengan kegiatan safety riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa siswi SMAN 1 Pujud tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian nantinya di saat mereka berusia 17 tahun serta menjadi duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dan dapat menjadi generasi #Cari_aman dimanapun," pungkasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti dimana dalam sesi tanya jawab bagi peserta yang beruntung team safety riding riau memberikan hadiah souvenir cantik.