Rokan Hilir Juara Umum MTQ XL Tingkat Provinsi Riau 2022

Rokan Hilir Juara Umum MTQ XL Tingkat Provinsi Riau 2022

30 Juli 2022
Bupati Rohil bersama kafilah MTQ

Bupati Rohil bersama kafilah MTQ

RIAU1.COM - Dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil meraih juara umum MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022.

Penyerahan piala bergilir juara umum yang membanggakan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong di hadapan tamu undangan penutupan MTQ XL tingkat Provinsi Riau.

Setelah Rohil, apapun empat kabupaten/kota lainnya yang mendapatkan nilai tertinggi dan berhasil meraih posisi lima teratas MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun ini yaitu Kota Pekanbaru, Bengkalis, Kampar, dan Kabupaten Siak.
 
Wagubri Edy Nasution menyampaikan selamat kepada peserta yang telah mengukir prestasi gemilang dalam MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Ia berharap hendaknya prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan.

Ia mengharapkan peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi di masa akan datang. Serta tidak kalah pentingnya adalah tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Quran.

"Hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran di dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya, di Bagansiapiapi, Jumat (29/7/22) malam.

Loading...

Disamping itu Bupati Rohil menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia menyampaikan, bagi para kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam event MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk meraih prestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

"Kepada seluruh kafilah, baik yang menang maupun yang belum, semangat musabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas kita untuk meningkatkan syiar Al-Quran dan membudayakan Al-Quran dalam kehidupan umat Islam," tutupnya.*