Pemenang MTQ 2022 di Rohil Wakili Riau di Tingkat Nasional

Pemenang MTQ 2022 di Rohil Wakili Riau di Tingkat Nasional

30 Juli 2022
Penutupan MTQ Riau di Rohil

Penutupan MTQ Riau di Rohil

RIAU1.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah berjalan sukses dari awal pembukaan hingga penutupan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti MTQ tersebut berjumlah 581 orang berasal dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau yang terdiri dari 11 cabang yang dilombakan.

Wagubri menyampaikan, nantinya para pemenang pada masing-masing cabang, berdasarkan keputusan dewan hakim akan melaksanakan kegiatan training center yang dilaksanakan oleh LPTQ Provinsi Riau dan Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Dengan tujuan agar lebih sempurna dalam mengikuti MTQ di tingkat nasional Tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarmasin pada tanggal 10-19 Oktober 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan seluruh kafilah MTQ asal Provinsi Riau dapat memberikan prestasi terbaiknya di ajang tersebut," ucapnya, saat menghadiri penutupan acara MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Rohil. Berlangsung di Bagansiapiapi, Jumat (29/7/22) malam.

Pada kesempatan itu, Wagubri juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengukir prestasi gemilang dalam MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022. Ia berharap hendaknya prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan.

Selain itu, kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi di masa akan datang. Serta tidak kalah pentingnya adalah tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Quran.

Loading...

Karena sebut Edy Nasution, hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran di dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih atas kerja keras dan atas usaha yang luar biasa dari semua pihak sehingga MTQ XL tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 dapat berjalan dengan sukses dan aman," tutupnya.

Wagubri berharap, kebersamaan dan kekompakan ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang, agar dapat terus melanjutkan agenda-agenda pembangunan untuk generasi mendatang di Provinsi Riau Negeri Lancang Kuning.

"Semoga Allah meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita untuk menjadikan umat Islam di Provinsi Riau ini sebagai masyarakat yang Qurani guna mewujudkan Provinsi Riau sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia," tutupnya.*