Camat Bonai Darussalam Rohul Dihadapkan dengan Masalah Sengketa Lahan

Camat Bonai Darussalam Rohul Dihadapkan dengan Masalah Sengketa Lahan

27 September 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohul, H. Edi Suherman SH melantik 66 pejabat dilingkungan Pemkab Rohul, dari eselon 3 dan 4 yang berlangsung di pondopo rumah dinas bupati mewakili bupati Rohul, Sukiman Jumat 23 september 2022.

Salah satu pejabat eselon 3 yang dilantik adalah,  Elfitrend Saputra S.Kom .M.IP camat defenitif Bonai Darussalam yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Camat Bonai.

"Alhamdulliah saya hari ini diberi amanah untuk menjadi camat Bonai Darusalam, tentu hal ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus saya laksanakan, tentulah menjadi seorang pemimpin bukan hal mudah, besar harapan dengan jabatan yang diemban hari ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Sontang," kata dia.

Tugas dan tanggung jawab camat Bonai saat ini yang harus diselesaikan, sebut dia, pertama terkait persoalan sangketa lahan antara masyarakat sontang dengan perusahaan.

Bahkan persoalan sangketa lahan yang mencuat di kecamtan Bonai saat ini ada dua, pertama persoalan sangketa lahan antara masyarakat Sontang dengan PT. Kandis Mekar Lestari (PT. KML) yang merupakan anak dari perusahaan PT. Duta Palma Group.

Loading...

"Selanjutnya terkait persoalan sangketa lahan antara masyarakat Sei Murai Muara Dilam dan masyarakat Teluk sono dengan PT. Hutahaean " Ucapnya.

Menyikapi persoalan tersebut, dia mengaku akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama bupati Rokan Hulu selaku pimpinan,  pihak perusahaan,  Dinas Peternakan Perkebunan Rohul, Tata Pemerintahan Rohul, Administrsi wilayah (Adwil) Rohul,  Kepala Desa , pihak kepolisian Polres Rohul serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

"Dengan koordinasi yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik juga, namun kita berharap semua pihak memberikan dukungan atas amanah yang saya emban saat ini," sebut Elfitren.*