Akhirnya Sinaboi Kota Miliki Kantor Lurah yang Layak

Akhirnya Sinaboi Kota Miliki Kantor Lurah yang Layak

14 Mei 2023
Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong di kantor lurah Sinaboi Kota

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong di kantor lurah Sinaboi Kota

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan kantor Lurah Kelurahan Sinaboi Kota.

Peresmian itu dihadiri langsung Lurah Sinaboi Kota, Semi, Camat Sinaboi Tengku Edison SE, serta pengurus Yayasan Tridharma Samudra Sinaboi dan Atong sebagai salah donatur yang turut membiayai renovasi pembangunan kantor lurah itu.

Lurah Sinaboi Kota Semi dalam sambutannya mengungkapkan, sebelumnya kantor yang diresmikan oleh Bupati Rohil ini merupakan gedung olahraga dan balai pertemuan masyarakat.

Namun lanjut Semi, karena jarang difungsikan maka atas inisiatif masyarakat dan dukungan dana dari donatur, maka gedung itu dijadikan kantor lurah. Sebab sejak tahun 2016 Kelurahan Sinaboi Kota sampai sekarang tidak memiliki kantor.

"Kami berkantor numpang di kantor Dishub, dan setelah ini diresmikan kami belum memiliki sarana dan prasarana sama sekali, oleh sebab itu kami berharap melalui pak Bupati dapat membantu untuk peralatan kantor," pinta Lurah Sinaboi Kota.

Sementara itu Bupati Rohil dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kembali donatur dan yayasan Tridharma Samudra yang telah banyak memberikan sumbangan kepada masyarakat Sinaboi. Tentunya hal ini sangat membantu pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir.

Atas berdirinya kantor lurah itu, Bupati Afrizal Sintong meminta bagian tata pemerintahan (Tapem) Pemkab Rohil untuk menganggarkan pengadaan mobiler kantor sekitar Rp100juta sampai Rp150juta.

"Saya minta bagian Tapem ini secepatnya dianggarkan, hitung berapa totalnya yang dibutuhkan supaya kantor ini bisa beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat," pinta Bupati kepada bagian Tapem yang hadir di acara itu.*