Bupati Rohil Ingin Amil Zakat Musala hingga yang Mengurus Jenazah Diberi SK

Bupati Rohil Ingin Amil Zakat Musala hingga yang Mengurus Jenazah Diberi SK

24 Maret 2024
Safari Ramadan Pemkab Rokan Hilir

Safari Ramadan Pemkab Rokan Hilir

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong saat safari ramadan salurkan bantuan operasional musala sekaligus serahkan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada pewaris penerima klaim, di Musala Al-Insan, Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan agar pengelolaan zakat dapat terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas Kabupaten Rohil, sehingga penyaluran zakat dapat tepat sasaran. 

"Kita ingin penerimaan zakat pada bulan Ramadan ini terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas, sehingga nantinya pembagian zakat itu tepat sasaran," kata dia. 

Sambung dia, pengurus zakat atau amil zakat di masjid dan musala yang ada di setiap kelurahan dan kepenghuluan itu agar diberikan SK oleh lurah atau penghulu sehingga pengurus amil zakatnya resmi dan bisa terakomodir oleh Baznas. 

"Sehingga penyaluran zakat kepada fakir, miskin, duafa, mualaf, dan pengurus amil zakat itu sendiri tepat sasaran serta terkodinir. Dan secara administrasi data fakir, miskin dan lainnya itu dapat di pertanggungjawabkan keberadaannya," papar bupati.

Bupati juga berharap agar tidak hanya pengurus amil zakat saja yang diberikan SK, tetapi pengurus jenazah.

"Yang mengurus jenazah juga harus di SK-kan agar pelaksanaan fardu kifayah dapat terlaksana dengan baik di setiap RT atau kelurahan," pesan bupati.*