Di Bangko, Sekda Rohil Jelaskan Pentingnya Imunisasi Polio

Di Bangko, Sekda Rohil Jelaskan Pentingnya Imunisasi Polio

7 Maret 2023
Imunisasi polio di Bangko ditinjau Sekda Rohil

Imunisasi polio di Bangko ditinjau Sekda Rohil

RIAU1.COM - Crash Program Polio tahun 2023 di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Fauzi Efrizal, Senin (6/3/2023).

Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa, pencanangan pemberian vaksin polio ini sebelumnya sudah pernah diberikan kepada masyarakat pekan imunisasi (PIN) polio.

"Kemaren utusan dari WHO datang ke Rokan Hilir menyatakan masih ada di temukan bayi dan balita yang terjangkit polio," katanya.

Sehingga lanjutnya, untuk mengantisipasi penyakit tersebut, melalui Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan serta perangkatnya, terutama kader di posyandu untuk memberikan vaksin polio kepada bayi dan balita, dalam program launching Crash Polio secara serentak di Rohil.

Sekda juga menerangkan, penyakit polio ini merupakan penyakit menular yang berbahaya dan dapat menyebabkan kecacatan seumur hidup bahkan kematian.

Loading...

"Mudah-mudahan dengan adanya pemberian vaksin polio secara serentak di Rohil ini generasi muda kita terhindar dari berbagai penyakit dan mara bahaya," harapnya.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membawa bayi dan balitanya di posyandu terdekat, untuk dapat diberikan vaksin polio secara gratis.

"Sehingga kedepannya Kabupaten Rohil bebas dari penyakit berbahaya Polio," tukasnya.*