Juara Umum Jadi Keinginan Rohil di MTQ Tingkat Provinsi Riau

Juara Umum Jadi Keinginan Rohil di MTQ Tingkat Provinsi Riau

19 April 2024
Pelepasan Kafilah MTQ Rokan Hilir

Pelepasan Kafilah MTQ Rokan Hilir

RIAU1.COM - Keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rokan Hilir (Rohil) menuju Kota Dumai untuk mengikuti MTQ ke-XLII Provinsi Riau, Jumat (19/4/2024) dilepas bupati Afrizal Sintong.

Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh kafilah Rohil yang akan bertanding di MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 yang akan berlangsung di Kota Dumai.

"Kami ucapkan selamat berjuang kepada seluruh kafilah yang akan tampil pada MTQ ke-XLII Provinsi Riau, semoga semua dapat tampil maksimal," kata dia.

Bupati juga menjelaskan, pada MTQ ke-XLI Provinsi Riau di Inhu sebelumnya, Rohil mendapatkan juara umum ketiga dan pawai ta'aruf dapat juara satu.

"Kita berharap sebagaimana harapan masyarakat Rohil, pada MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun ini kita bisa meraih juara umum, begitu juga dengan pawai takruf dan stand bazarnya," harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh official untuk benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan peserta, begitu juga dengan kesehatan peserta.

Sementara untuk peserta pawai ta'aruf dan pengembira dikatakan Bupati akan diberangkatkan pada Sabtu pagi dengan bus menuju kota Dumai.

"Kita sangat berharap agar para official dan pengurus LPTQ dapat benar-benar memperhatikan kesehatan dan kebutuhan peserta agar dapat tampil maksimal, karena penampilan sangat berpengaruh dari kesehatan mereka,"ujarnya .

Sementara itu, Ketua LPTQ Rohil, H Syahkolan Khalil menyampaikan bahwa untuk peserta MTQ dari Rohil menyertakan 70 orang kafilah dari berbagai cabang MTQ. Sedangkan untuk Official sebanyak 26 orang dan pendamping sekitar 8 orang.

"Tahun ini Kabupaten Rokan Hilir menyertakan sekitar 104 orang, terdiri dari peserta, official dan pendamping,"ujarnya.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa atas nama LPTQ Rohil mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil dan berharap semua dapat tampil maksimal.

"Harapan kami adalah peserta bisa tampil maksimal sesuai harapan pak Bupati dan kita semua. Semoga Rohil dapat meraih juara umum di MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 ini," harapnya.*