Kantor Camat Banjir, Surat Suara Pemilu di Rohil Terpaksa Dipindah

Kantor Camat Banjir, Surat Suara Pemilu di Rohil Terpaksa Dipindah

23 Januari 2024
Kantor Camat Rantau Kopar Banjir

Kantor Camat Rantau Kopar Banjir

RIAU1.COM - Pemindahan surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan DPR RI yang telah dilipat ke gudang logistik KPU dikawal personel Polres Rohil.

Surat suara yang sudah di-packing didistribusikan ke gelanggang olahraga (Gor) Batu 6 Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

"Penempatan logistik Pemilu ke GOR dilakukan karena kantor Camat Rantau Kopar kebanjiran," kata Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, Selasa (23/1).

Lalu Andrian menyebutkan, pengawalan dilakukan personel Satuan Tugas (Satgas) Pam Gudang Logistik KPU Rohil pada Ahad (21/1/2024) malam. Para personel kepolisian dibekali senjata demi keamanan logistik. 

“Pengamanan ini terkait distribusi logistik dari gudang KPU yang digunakan untuk menyimpan," ujarnya. 

"Surat suara Pemilu 2024 ke GOR Batu 6 untuk Kecamatan Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan dan Sinaboi,” jelas Andrian.

Personel yang mengawal hingga ke Gor ada empat orang. Mereka melakukan pengawalan menggunakan mobil patroli dari masing-masing Polsek. 

"Setiap truk pembawa logistik, ada satu orang personel Sabhara bersenpi laras panjang. Ini sebagai langkah antisipasi kami dari ancaman gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran Pemilu 2024,” tutur Andiran.*