OPD Pemkab Rohil Ditekankan Fokus Perbaiki Kinerja

OPD Pemkab Rohil Ditekankan Fokus Perbaiki Kinerja

2 April 2023
Buparti Rokan Hilir, Afrizal Sintong

Buparti Rokan Hilir, Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ditekankan Bupati Afrizal Sintong, bahwa keberhasilan perencanaan pembangunan dilihat dari tiga hal.

Bupati menerangkan bahwa, tiga hal yang dimaksud pertama yaitu perencanaan harus bisa dieksekusi. Kedua memiliki dampak dalam pencapaian pembangunan yang lebih baik dan ketiga yaitu harus memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat.

"Dari ketiga hal tersebut merupakan dasar dari titik strategis agar seluruh kebijakan yang susun dapat dikomunikasikan dengan baik dan memberikan nilai positif bagi perbaikan kualitas perencanaan pembangunan daerah," katanya akhir pekan ini.

Bupati menerangkan bahwa, kondisi perekonomian global, nasional, regional hingga daerah yang saat ini mengalami guncangan memberikan dampak yang cukup luas bagi percepatan pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, Bupati Rohil mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rohil agar dapat lebih fokus dalam perbaikan kinerja dengan mengoptimalkan kapasitas fiskal daerah dalam program, kegiatan dan sub kegiatan yang efektif, efisien dan ekonomis.

"Salah satunya dengan memanfaatkan sumber lain seperti dari Dana Alokasi Khusus yang setiap tahun mengalami peningkatan cukup signifikan," paparnya.*