Pembangunan Jalan lintas Mahato - Simpang Manggala Terkendala Izin

Pembangunan Jalan lintas Mahato - Simpang Manggala Terkendala Izin

7 Juli 2023
Gubri Syamsuar tinjau pengerjaan jalan di Rokan Hulu

Gubri Syamsuar tinjau pengerjaan jalan di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Pembangunan Jalan Mahato - Simpang Manggala ditinjau Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Jalan lintas Rokan Hulu (Rohul) dan Rokan Hilir (Rohil) ini dibangun melalui APBD Provinsi Riau dengan nilai Rp11.697.336.000,00. 

Total panjang pembangunan jalan rigid tujuh kilo meter. Anggaran pembangunan jalan miliaran rupiah tersebut dibangun dalam bentuk rigid atau beton. 

"Melihat pembangunan langsung jalan lintas Jalan Mahato - Simpang Manggala. Progres pembangunan terus bertambah," kata Gubri Syamsuar

Kegiatan pembangunan di Jalan lintas Mahato - Simpang Manggala dibagi dalam beberapa spot. Pada ruas yang sama ini terbagi dalam tiga kegiatan pembangunan oleh kontraktor yang berbeda. 

Masing-masing untuk pembangunan oleh PT Hasrat Tata Jaya progres sudah mencapai 54 persen lebih. Kemudian pembangunan CV Mitra Bersama mencapai 88 persen lebih. Sedangjan pembangunan oleh PT Bina Riau Sejahtera sudah mencapai46 persen lebih. 

"Alhamdulillah, progres terus bertambah. Tentu kami mengharapkan jalan ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang ada di wilayah ini," ungkap Syamsuar. 

Dia juga memaparkan pembangunan jalan di sepanjang Jalan lintas Mahato - Simpang Manggala, terdapat kawasan hutan sepanjang lima kilo meter. 

Jalan yang masih masuk kawasan hutan ini belum bisa dibangun. Pemprov Riau sendiri melalui Dinas Lingkungan dan Kehutanan masih mengupayakan izin pembangunannya melalui kementerian terkait. 

"Sedang diurus. Kalau sudah selesai baru kita bangun," papar Syamsuar.*