Perkuat Pelayanan Berbasis Elektronik, Pemkab Rohil Taja Bimtek

Perkuat Pelayanan Berbasis Elektronik, Pemkab Rohil Taja Bimtek

8 Juni 2023
Bimtek Pemkab Rohil

Bimtek Pemkab Rohil

RIAU1.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika statistik dan persandian (Diskominfotiks) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan uji kompetensi dan bimbingan teknis berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKN) bidang digital dan TIK.

Dalam sambutannya Kepala Diskominfotiks Indra gunawan, mengatakan bahwa, anggaran untuk TIK pada tahun ini tertinggi dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

"Ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna menciptakan tata kelola pemerintah yang baik, efektik dan efesien berbasis teknologi," kata dia.

"Kami juga berharap dalam uji kompetensi ini dilaksanakan dengan sunguh-sunguh sehingga mampu memberikan kontribusi untuk kabupaten Rokan Hilir kedepannya," sebut Indra gunawan lagi.

Indra juga mengaku sangat bersyukur bahwa Bupati Afrizal Sintong sangat mendukung berbagai upaya digitalisasi termasuk sumberdaya manusia pendukungnya.

"Kegiatan ini terselenggara untuk mendapatkan SDM bidang Teknologi Informasi yang lolos kompetensi serta akuntabel dan mampu memajukan Kabupaten Rokan Hilir, khususnya dalam mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik," sebut dia.*