PNS Pemkab Rohil Disurati untuk Belanja Takjil di Pasar Ramadan

PNS Pemkab Rohil Disurati untuk Belanja Takjil di Pasar Ramadan

13 Maret 2024
Pembukaan Pasar Ramadan di Kelurahan Bagan Kota, Bagansiapiapi

Pembukaan Pasar Ramadan di Kelurahan Bagan Kota, Bagansiapiapi

RIAU1.COM - Pasar Takjil Semarak Ramadan 1445 H di Jalan Mawar, Kelurahan Bagan Kota, Bagansiapiapi dibuka Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong.

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan bahwa kegiatan pasar Ramadan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, sehingga perlu menjadi perhatian bagi dinas terkait untuk menyiapkan tempat kegiatan pasar Ramadan tersebut menjadi lebih nampak indah dan rapi. 

"Pasar Ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, baiknya para pedagang ini dapat dibuatkan tenda agar para pedagang tersusun rapi dan nyaman untuk berdagang. Untuk ke depannya Disperindagsar bisa menyediakan tenda para pedagang pasar Ramadan ini agar terlihat rapi sehingga menarik minat pembeli," ujarnya.

Dia berharap agar para pedagang di Pasar Ramadan ini usahanya bisa laku dan mendapatkan untung, jangan sampai rugi karena tidak ada pembeli. 

"Untuk itu saya menghimbau kepada Kepala OPD untuk membuat surat pemberitahuan dimasing-masing OPD agar para PNS berbelanja takjil di pasar Ramadan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Rohil, Mursal menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Ramadan tahun ini diisi sekitar 70 pedagang UKM dari sekitaran Kecamatan Bangko. Untuk ke depannya Disperindagsar Rohil akan menyediakan tenda bagi pedagang Pasar Ramadan.*