Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Rohil Dimulai

Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Rohil Dimulai

28 Februari 2024
Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Rohil

Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Rohil

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selama pelaksanaan Pemilihan Umum  (Pemilu) serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu. 

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu. Begitu juga kita ucapan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan," kata bupati pada acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir.

Dikatakan Bupati, mari kita bersama-sama menunggu hasil dari pleno KPU dan jika ada permasalahan terkait perolehan suara dapat kita musyawarah bersama untuk mendapatkan solusi terbaik serta tetap mengikuti proses dan aturan yang ada. 

Sambung dia, mari sama-sama kita nanti hasil pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, jika ada persoalan terkait perolehan suara dapat dimusyawarahkan dengan baik.

"Tentunya sesuai dengan aturan yang ada serta dapat menghadirkan saksi dari partai masing-masing," terangnya.

Bupati mengharapkan semua proses tahapan pemilu di Rokan Hilir dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara Plt. Ketua KPUD Rohil Eka Murlan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama mensukseskan tahapan pemilu di Rohil, hingga sampai pelaksana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten. 

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membatu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini. Sesuai dengan tahapan perolehan suara bahwa dari tanggal 15 sampai tanggal 2 Maret di tingkat Kecamatan, dan alhamdulillah lebih kurang 6 hari atau 7 hari kita menyelesaikan rekap di tingkat kecamatan, dan hari ini masih tersisa satu Kecamatan yang akan berproses yaitu Kecamatan Bangko Kecamatan Bangko dengan jumlah TPS 243 TPS," ujarnya.

Lanjutnya, Rokan Hilir mengagendakan rekap ini dimulai dari tanggal 27 Februari, dan selesai sebelum tanggal 5 atau tanggal 2 Maret mendatang.

"Kita berharap pelaksanaan di tingkat kabupaten ini bisa terlaksana dan selesai hingga tahapan ke provinsi, tentu pelaksanaan tahapan ini kami dukungan kita bersama," tutir Eka Murlan.*