Seluruh OPD Pemkab Rohil Wajib Publikasikan Program Kerja

Seluruh OPD Pemkab Rohil Wajib Publikasikan Program Kerja

16 April 2023
Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan

Kadis Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan

RIAU1.COM - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menindaklanjuti surat yang telah diedarkan ke Organisai Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kominfotiks, Indra Gunawan turunkan tim ke berbagai OPD guna langsung mempublikasikan program kerja OPD. Diantaranya dimulai dari profil dinas (nama dinas, tahun terbentuk dinas, bidang dinas dan tugas), program kerja dinas, inovasi/prestasi dinas, kendala dan strategi untuk penyelesaian, serta tujuan dan harapan dinas kedepannya. 

"Untuk tahapan proses ini, kita membentuk 3 tim, dimana masing-masing anggota terdiri dari 4 hingga 5 orang dengan jadwal yang menyesuaikan kepada OPD,"kata Indra.

Dia juga menyampaikan bahwa selama dilakukannya proses ini agar OPD dapat secara terbuka memberikan informasi yang tepat dan sedetail mungkin agar masyarakat dapat mengetahui hasil kinerja OPD.

"Saya berharap, dengan kehadiran tim yang datang ke OPD, tentu juga mempermudah OPD tersebut dalam mempublikasikan hasil kinerjanya, untuk itu mari kita bekerja sama selama kegiatan ini dilakukan " pungkasnya.

Adapun OPD yang akan dipublikasikan sebanyak 30 OPD. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini telah dimulai dari tanggal 4April 2023 lalu hingga saat ini masih berlanjut.