Minggu, 08 Desember 2019

ROKAN-HULU

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 08/Tandun Bina 30 Satpam

news24xx


30 Satpam menjalani pembinaan kedisiplinan oleh Babinsa Koramil 08/Tandun Rohul 30 Satpam menjalani pembinaan kedisiplinan oleh Babinsa Koramil 08/Tandun Rohul

RIAU1.COM - Guna menanamkan kedisiplinan, Koramil 08/TANDUN secara berkala memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Satpam PT Padasa Enam Utama (Panamta), Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Sekitar 30 Satpam menjalani pelatihan kedisiplinan yang dibina oleh Babinsa Koramil 08/TANDUN, Sertu Rahman di Lapangan sepakbola PT Panamta, Jumat 19 Juli 2019.

Baca Juga: Sungai Batang Lubuh Meluap, 674 Rumah di Rohul Dilanda Banjir Hingga 1,5 meter

www.jualbuy.com

Sertu Rahman menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat.

"Melalui latihan rutin, para Satpam tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan. Sebelum latihan PBB, di laksanakan senam pagi agar selalu siap dalam melaksanakan pekerjaan," ujarnya.

"Kita juga tau, usia dari Satpam tidaklah muda atau yang notabene sudah bapak-bapak dan berumur akan lebih sulit daripada melatih para pelajar, maka dibutuhkan ketelatenan, kesabaran dan latihan rutin," terangnya.

Baca Juga: Terjepret Kamera, Bupati di Riau Bawa Benda Mirip Senjata Api di Pinggang saat Hadiri Acara

Iklan Riau1

Rahman berharap, melalui kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan baris berbaris para Satpam agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, karena Satpam adalah mitra TNI terdekat.

"Selama ini yang masih terjaga kerjasamanya Satpam, yang juga salah satu mitra karib para Babinsa di wilayahnya, secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan," pungkasnya.





Loading...