Sabtu, 19 September 2020

ROKAN-HULU

Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat, PT SAI Bangun Pamsimas

news24xx


Pamsimas yang dibangun PT SAI di Rohul/R1 Pamsimas yang dibangun PT SAI di Rohul/R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Guna menjamin kebutuhan air terutama di musim kemarau bagi masyarakat yang berada di seputaran lingkungan perusahaan, PT Sawit Asahan Indah (SAI) membangun sanitasi air bersih atau lebih dikenal dengan PAMSIMAS.

PAMSIMAS yang dibangun perusahaan kelapa sawit ini berada di Kilometer 6 Dusun 3 Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Baca Juga: Kunker Ke Polsek Tandun, Kapolres Rohul Minta Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada



www.jualbuy.com

Ketua RW di Dusun 3 Desa Sei Kuning, Misrijal bukan saja peduli akan kebutuhan air bersih buat warga. Pihak perusahaan juga selalu peduli dengan penyiraman badan jalan lingkungan warga di kilometer 6 Dusun 3 tersebut.

"Mobil tangki air perusahaan setiap pagi dan petang hari selalu menyiram badan jalan, agar debu tidak beterbangan dan terhirup warga yang berdomisili di sini," jelas Misrijal, Selasa (11/8/20).

Misrijal menyebutkan, sempat beberapa kali ada keterlambatan penyiraman badan jalan, karena terkendala armada tangki rusak. Tapi pihak PT SAI merespon dengan cepat dengan mengirim mobil pemadam atau pun armada patroli.

"Jadi respon pihak perusahaan cepat kalau pun ada kendala mobil rusak, mobil lain yang standby seperti pemadam kebakaran atau mobil patroli langsung turun untuk menyiram jalan," ulasnya.
Baca Juga: Kopwan Pena Tinta Emas Rohul Dikukuhkan

Sementara itu, Ari salah seorang warga membenarkan bahwa PT SAI selama ini sangat komit dengan CSR nya salah satunya pengadaan sanitasi air bersih PAMSIMAS.

"Benar bang, sejak adanya PAMSIMAS yang dibangun oleh pihak PT SAI, warga disini sangat terbantu. Apalagi kebutuhan air bersih di dusun ini sangat banyak, tak terbayang kalau harus beli air dari luar, berapa lagi warga harus keluar biaya," ungkapnya.

Bukan hanya itu, di setiap kesempatan bagi warga yang mengadakan hajatan, pihak PT SAI juga mengantarkan air bersih dengan menggunakan armada tangki air milik perusahaan.

Terpisah di konfirmasi wartawan, Adm PT SAI H. Sumarno melalui CDO Ilka Iskandar, SH menyebutkan, bahwa PAMSIMAS yang dibangun oleh PT SAI ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat, apalagi dalam beberapa pekan terakhir ini hujan jarang turun, sehingga banyak sumur warga yang kering.

Menurut Ilka, air menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat, banyak masyarakat yang memanfaatkan PAMSIMAS untuk aktifitas hari-hari seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya. Karena itu pihak PT SAI menjadikan air bersih sebagai prioritas buat masyarakat.

"Sampai saat ini, yang namanya air sebagai kebutuhan hidup masyarakat, kami dari perusahaan selalu tanggap, siap sedia kapan saja, dan sebagai contoh kita bangunkan sanitasi air bersih yang berdampak langsung buat warga," jelas Ilka. (Amsur)





loading...
Loading...