Senin, 30 November 2020

ROKAN-HULU

Kembangkan Bakat Olahraga Pemuda, PT. SAI Bantu Pembuatan Lapangan Bola Kaki di Desa Kota Intan

news24xx


Menejemen PT SAI salurkan bantuan pembelian rumput lapangan Sepak Bola di Kota Intan/R1 Menejemen PT SAI salurkan bantuan pembelian rumput lapangan Sepak Bola di Kota Intan/R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Guna mengembangkan bakat olahraga bagi pemuda di Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), PT. Sawit Asahan Indah (SAI) dukung pembuatan lapangan sepak bola di desa tersebut.

Adapun dukungan yang diberikan anak perusahaan Astra Agro di Kabupaten Rohul itu diantaranya, dengan salurkan uang tunai Rp 50 juta yang diperuntukan bagi pembelian rumput lapangan sepak bola yang akan dibangun di belajang Pasar Baru, Desa Kota Intan.

Administratur PT. SAI Sumarno mengatakan, di Kota Intan begitu banyak bibit-bibit yang bakal menjadi pemain sepak bola yang handal. Oleh karena itu, sumber daya yang ada ini, harus dikembangkan, dengan cara selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan olahraga di Desa tersebut.
Baca Juga: Laga Kambing, Pengendara BeAt Tewas Usai Tabrakan Dengan Vixion



www.jualbuy.com

Salah satu dukungan dalam mengembangankan potensi pemudah dalam olahraga, terutama sepak bola, menejemen PT SAI membantu pihak Desa Kota Intan dalam pembangunan lapangan sepak bola.

"Saya melihat Desa kota intan pemuda nya banyak hoby olahraga terutama olah raga Bola kaki. Desa Kota Intan memiliki Club Bola kaki yang bernama KIS yang selalu tampil di turnament-turnamen di Rokan Hulu, bahkan beberapa kali dapat juara,"kata Sumarno didampingi CDO PT SAI Ilka Iskandar, SH, disela penyerahan bantuan pembelian rumput lapangan sepak bola, Selasa (13/10).

Diakui Sumarno, dirinya mengenal betul Tim Sepak Bola Kota Intan seperti salah satu clun yakni KIS beserta para pemain-pemain sepak bola di Desa Kotan Intan yang selalu mengharumkan nama desanya. Diantaranya, Syamson, Almarhum Ujang dan Almarhum Yunus. Dimana, pemain-pemain ini sangat disegani lawan ketika bertanding.

"Saya mulai bertugas di PT SAI sejak tahun 1996 silam. Jadi saya sangat mengenal betul para pemain handal di desa tersebut. Saya sudah tau di Kota intan banyak pemuda nya berbakat jadi pemain bola kaki. Untuk itu, mari sama-sama kita kembangkan bakat itu,"ucap Sumarno.

Dengan telah diserahkannya bantuan dana dalam pembangunan lapangan sepak bola Kotan Intan itu, Sumarno berharap para bibit-bibit muda yang bakal meneruskan nama-nama pemain terkenal di daerah tersebut dapat memanfaatkan kesempatan yang ada. 

"Jadi harapan saya denga dibangun nya Lapangan Bola kaki kota intan ini, pemuda nya lebih giat lagi berlatih dan dapat mengharumkan nama Desa kota intan lewat prestasi olah raga yaitu bola kaki. Selain itu, para pemuda juga akan jauh dari Narkoba,"harap Sumarno.
Baca Juga: Bawaslu Rohul Beri Bimtek Bagi PKD

Kepala Desa Kota Intan M. Syukur mengaku sangat berterima kasih kepada Menejemen PT SAI yang selalu memberikan dukungan kepada pihak Desa dalam mengembangkan bakat olahraga terutama bola kaki, bagi pemuda di Desanya.

M. Syukur mengaku, selama ini, pihak perusahaan bukan hanya memberikan bantuan dalam setiap ajang olahraga, melainkan juga setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat di Desanya.

"Sekali lagi kami mewakili masyarakat Desa Kota Intan mengucapkan terimakaish tak terhingga kepada menejemen PT SAI, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud"sebutnya. 

Ditambahkan M. Syukur, saat ini, lapangan sepak bola Kota Intan masih dalam tahan pembersihan. Dimana, bersama masyarakat dan perusahaan tengah melakukan land clearing lapangan, agar lapangan menjadi datar dan menjadi standar untuk lapangan sepak bola.

"Saat ini masih dalam pengerjaan, jika sudah didatarkan, nanti baru kita tanam rumpu dan lakukan pemeliharaan,"tambahnya.

Di tempat sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Kota Intan, Muhar mengaku bahwa PT SAI merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli dalam hal pengembangan bakat anak mudah terutama dalam bidang olahraga.

Hal ini dibuktikan dengan telah diberikannya bantuan berupa biaya pembelian rumput sebesar RP 50 juta, untuk lapangan sepak bola di Desa Kota Intan. Bukan hanya itu, pihaknya juga meminta kepada menejemen melakukan pembuatan lapangan sampai selesai dan bisa dipergunakan.

"Harapan kami, pihak perusaan memberikan bantuan rutin khusus olahraga ini. Baik untuk  pemeliharaan maupun ketika ada turnamen nantinya,"harap Muhar. (Amsur)


 





loading...
Loading...