Senin, 30 November 2020

ROKAN-HULU

Jenguk Anak Sakit, Rumah Dibobol Maling

news24xx


Rumah korban pencurian Rumah korban pencurian

RIAU1.COM -

ROKAN HULU--Sebuah rumah kosong ditinggal pemilik menjadi sasaran pencurian oleh maling. Rumah yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) itu merupakan milik korban berinisial IR (52).


Akibat aksi kecurian itu, IR kehilangan 1 Laptop merek Asus dan perhiasan emas seberat 10 emas, dengan total kerugian mencapai Rp 38 juta.


Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH mengatakan, kejadian pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dialami korban IR terjadi pada Ahad (18/10).


Berawal, pada Ahad sekitar pukul 07.30 WIB pagi, bersama keluarga, IR berangkat ke Ujung Batu untuk menjenguk salah seorang anaknya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu. Mereka meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci.


Sekitar pukul 18.00 WIB sore, mereka pulang ke rumah. Alangkah terkejutnya IR ketika mendengar teriakan salah seorang anaknya yang melihat kondisi pintu depan rumah sudah dalam terbuka dan kuncinya hancur, bekas dicongkel.


"Waktu itu korban bersama anaknya langsung masuk ke rumah dan memeriksa seisi rumah,"kata Ipda Totok, Senin (19/10).


Hasil pemeriksaan seisi rumah, ternyata, pelaku pencurian berhasil membawa kabur Laptop Asus warna silver dan perhiasan emas seberat 10 emas yang disimpan korban di lemari pakaian.

Baca Juga: Laga Kambing, Pengendara BeAt Tewas Usai Tabrakan Dengan Vixion



www.jualbuy.com
"Perhiasan tersebut diletakan istri korban di dalam tas warna hitam dan disimpan di dalam lemari pakaian. Tas nya ada di TKP, namun perhiasannya dibawa kabur pelaku,"ucap Ipda Totok.


Usia kejadian, korban melapor ke Polsek Kabun. Sejauh ini, sambung Ipda Totok, pelaku masih dalam penyelidikan. Pasalnya, saat kejadian tidak ada seorang saksi yang melihat, pelaku memasuki rumah.

Baca Juga: Bawaslu Rohul Beri Bimtek Bagi PKD


"Polsek Kabun masih lakukan lidik. Dari hasil olah TKP sebelumnya, pelaku diperkirakan masuk ke dalam rumah dengan mencongkel pintu depan,"tutup Ipda Totok.(amsur)





loading...
Loading...