Minggu, 11 April 2021

ROKAN-HULU

Pandemi, Anto Sontang Serahkan Bantuan Paket Sembako di Bonai Darussalam

news24xx


Pandemi, Anto Sontang Serahkan Bantuan Paket Sembako di Bonai Darussalam Pandemi, Anto Sontang Serahkan Bantuan Paket Sembako di Bonai Darussalam

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Hampir setahun berlalu atau sudah memasuki Januari 2021, namun Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di seluruh daerah di Indonesia belum usai. Bahkan, termasuk di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dampak dari pandemi Covdi-19 ini betul-betul dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten dengan julukan "Negeri Seribu Suluk" ini, yakni melemahnya perekonomian masyarakat.

Kondisi ini menggerakkan hati Zulfahrianto, SE untuk hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan harapan, bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat di sekitar desa nya.
Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kerja, Pj Bupati Inhu Gelar Silahturahmi



www.jualbuy.com
Wujud nyata yang diberikan pria yang akrab disapa Anto Sontang itu dengan cara memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di 4 Dusun di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Dengan menggunakan Mobil Pick Up bermuatan ratusan paket sembako, Anto Sontang datang menemui warga di 4 Dusun di Desa Sontang. Selain itu, sebagian dirinya juga menyerahkan paket sembako kepada warga di jalan.

Sedikitnya ada 652 paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, 4 bungkus Mie Isntan dan Ikan dalam kemasan (Sarden) yang dibagikan kepada warga di 4 Dusun di Desa Sontang.

"Tahap pertama kita bagikan kepada 652 Kepala Keluarga di Dusun I Harapan dan Dusun II Delapan Tali. Dua dusun lainnya yakni Titian Gading dan Dusun Persiapan menyusul besok,"kata Anto Sontang disela-sela membagikan paket sembako kepada warga, Selasa (5/1/21) siang.

Diakui Anto Sontang, selama Pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakatnya mengekuh akan sulitnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Hal inilah yang menggerakkan hatinya untuk hadir di tengah masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Baca Juga: Guru-guru SMK Negeri 1 Rambah Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau

"Mengingat semakin hari, warga semakin susah selama Pandemi ini. Jadi sebagai pemimpin di Desa ini, harus mendengarkan keluh kesah warga dan hadir di saat mereka susah,"sebut Kepala Desa Sontang itu.

Menurut Anto Sontang, sebagai pemimpin, tidak cukup hanya memberikan himbauan berupa menjaga  jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M) guna mencegah agar tidak tertular Covid-19. Namun perlu juga diperhatikan dampaknya ke masyarakat.

"Terutama dampak Ekonomi. Saat ini masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan pemerintah di saat Pandemi Covid-19 ini,"ucap Mantan Ketua DPD KNPI Rohul itu.

Dirinya berharap, kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di daerah Kecamatan Bonai Darussalam khususnya di Desa Sontang, agar dapat bersinergi dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Semoga pembagian paket sembako ini dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,”harap pria yang saat ini menjabat Ketua MPO PP Rohul itu

Pada kegiatan pembagian paket sembako itu, juga terlihat hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Bonai Darusaalam Mulyadi, S. Sy, anggota Polsek Bonai Darussalam dan beberapa anggota PP Rohul. (Amsur)





loading...
Loading...