Rumah Zakat Apresiasi Peserta Karantina Tahfidz Qur'an dari Kepenuhan Barat Mulya, karena Capai Target Hafalan

Rumah Zakat Apresiasi Peserta Karantina Tahfidz Qur'an dari Kepenuhan Barat Mulya, karena Capai Target Hafalan

7 Januari 2021
Rumah Zakat Apresiasi Peserta Karantina Tahfidz Qur'an dari Kepenuhan Barat Mulya/Ist

Rumah Zakat Apresiasi Peserta Karantina Tahfidz Qur'an dari Kepenuhan Barat Mulya/Ist

RIAU1.COM -ROHUL-Rumah Tahifz Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu mengadakan Karantina Tahfiz yang dilakukan selama 2 bulan, yakni sejak Awal Novemberber 2020 sampai awal Januari 2021. Peserta terdiri dari utusan masing masing Desa yang ada di Kecamatan Kepenuhan.

Desa Kepenuhan Barat Mulya ikut mengirim utusan sebanyak 4 orang dan 1 orang pendamping. Peserta yang diutus tersebut adalah Zuhdi, Hadi, Irwan dan Elya serta Wahid. Setelah dua bulan berjalan, tepat pada Selasa 5 Januari 2021 dilaksanakan wisuda karantina Tahfiz Qur'an di gedung pertemuan Kota Tengah.

Utusan dari Desa Kepenuhan Barat Mulya berhasil mencapai target hafalan masing masing minimal 5 juz. Kegiatan wisuda Tahfiz diikuti 26 peserta yang bertahan hingga wisuda. Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Kepenuhan Bapak Gustia Hendri, mengaku sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini, dimana kondisi saat ini anak anak tidak bisa belajar secara normal.

"Namun berkat kegiatan ini anak anak punya alternatif kegiatan yang jauh lebih bermanfaat. Semoga ini bisa dilanjutkan dimasa mendatang," kata dia.

Loading...


Apresiasi atas semangat dan kegigihan anak anak dalam menyelesaikan kegiatan karantina selama 2 bulan penuh, Rumah Zakat-Zis Indosat memberikan apresiasi kepada peserta dari Desa Kepenuhan Barat Mulya, masing-masing peserta dibagikan satu buah mushaf Al-Qur'an untuk memudahkan menghafal dirumah serta uang pembinaan.

"Meskipun tidak seberapa, namun mudah mudahan bisa memotivasi anak anak untuk lebih giat dan gemar membaca dan menghafal Al-Qur'an, demikian harapan Basrul salah seorang penggerak Rumah Qur'an di Desa Kepenuhan Barat Mulya," tuturnya. (Rls)