Senin, 20 September 2021

ROKAN-HULU

Sumur Wakaf di Musala Ar Rahman Rohul Mudahkan Jamaah

news24xx


Sumur Wakaf di Musala Ar Rahman Rohul Mudahkan Jamaah Sumur Wakaf di Musala Ar Rahman Rohul Mudahkan Jamaah

RIAU1.COM -Global Wakaf-ACT Riau terus berkomitmen menghadirkan air bersih untuk atasi kesulitan air di tempat ibadah melalui Sumur Wakaf. Kedermawanan yang diamanahkan para dermawan ini salah satunya terwujud pada pembangunan Sumur Wakaf di Musala di Rokan Hulu.

Selama ini, ara jemaah di Musala Ar Rahman yang terletak di Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, hanya bergantung pada sumber air sungai dan mata air dari dari bukit. Air ini yang mereka gunakan untuk mengambil wudu dan buang air kecil.

“Cuma itu sumber mata airnya, ya di kolam sawah itu dan air sungai. Jadi warga di sini kalau mau ambil wudu harus ke sana karena di musala enggak ada air bagus ataupun toiletnya,” ujar Zainal Jemaah Musala Ar Rahman.

Baca Juga: Setahun Lebih Ditiadakan, Wirid ASN Pemkab Rohul Kembali Digelar



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Pembangunan Sumur Wakaf dan pipanisasi ini, telah dimulai sejak Senin (24/5/2021) kemarin, dan direncanakan akan selesai dalam waktu satu bulan ke depan. Zainal berharap dengan dibangunnya pipanisasi dan Sumur Wakaf untuk musala, akan mempermudah jemaah yang ingin berkegiatan.

“Semoga dengan dimulai pembagunan Sumur Wakaf dan pipanisasi ini, musala kami semakin ramai yang salat dan berkegiatan nantinya,” tuturnya.

Kondisi darurat air bersih tersebut menjadi perhatian utama Global Wakaf-ACT Riau untuk melakukan aksi nyata. “Kabupaten Rokan Hulu memang menjadi salah satu target kita, Global Wakaf-ACT Riau, dalam membantu mengatasi bencana kesulitan air bersih. Sumur Wakaf menjadi solusi jangka panjang kita dalam hal ini,” ujar Ahyar Kaprina Selaku Humanity Kontributor Program ACT Riau.

Baca Juga: Penanganan Covid-19, Peran BPBD Rohul Dinilai Belum Maksimal


Hingga saat ini, Global Wakaf-ACT Riau terus meluaskan manfaat Sumur Wakaf di daerah pelosok Riau yang kesulitan akses air bersih. “ACT Riau juga mengajak semua masyarakat untuk bahu-membahu dalam aksi ini, supaya semakin banyak saudara kita yang dapat menikmati air bersih. Para dermawan dapat mengirimkan bantuannya melalui aksi nyata untuk saudara-saudara di Indonesia Dermawan,” ajak Ahyar. (Rilis) 





loading...
Loading...