Rabu, 27 Oktober 2021

ROKAN-HULU

Sudah Banyak yang Siap, Sertipikat Tanah di Rohul Belum Dibagikan Karena Belum Ada Perintah

news24xx


Bupati serahkan sertipikat tanah Bupati serahkan sertipikat tanah

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul Rosidi A.Ptnh SH MH juga menyerahkan 300 sertipikat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Baca Juga: Pelatihan Bagi Puluhan Qori Rokan Hulu Digelar, Ini yang Diharapkan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Yang diserahkan secara simbolis sebanyak 30 sertipikat kepada masyarakat perwakilan dari masing-masing Desa Rambah Tengah Hilir, Rambah, Tandun, dan Mahato, Kamis (2/9).

“Pada hari ini Pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Rokan Hulu telah menyerahkan sertipikat tanah untuk rakyat sebanyak 300 persil. Saya meminta sertipikat ini disimpan dengan baik, ini merupakan program PTSL yang sudah mencapai angka ribuan di Rohul tang terealisasi,” kata Sukiman.

Dengan adanya sertipikat tanah ini, Bupati Sukiman berharap masyarakat telah memiliki legalitas yang sah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sertipikat tanah ini bisa dijadikan sebagai agunan di Perbankan sebagai modal usaha yang produktif.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan/BPN Kabupaten Rohul Rosidi A.Ptnh SH MH saat dikonfirmasi mengatakan sertipikat yang diserahkan ini merupakan Program PTSL sebanyak 300 sertipikat.

"Yang kita serahkan tadi sebanyak 30 sertifikat dari total target 300 sertipikat, kalau diatas 5000 sertifikat itu perintah Menteri, seperti penyerahan di Dumai 2500, selebihnya 300 sertipikat dimasing-masing Kabupaten di Riau. Nanti penyerahan virtual dengan Presiden baru kita serahkan semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Ini Kabar Gembira Perkembangan Pertanian di Rohul pada Momentum Hari Pangan Sedunia

"Kalau sertipikat sudah jadi sudah banyak, tapi belum ada perintah untuk membagikan. Sertipikat yang sudah siap saja 3.500 dan dalam proses 6000 program PTSL," ujarnya.*
 





loading...
Loading...