Rabu, 01 Desember 2021

ROKAN-HULU

Sudah 78 Persen Guru di Rokan Hulu Ikut Vaksin, untuk Siswa Masih Rendah

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dari data Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu menunjukkan, dimana dari 9.008 guru, baik yang mengajar di sekolah Negeri dan Swasta sebanyak 7.018 guru atau 78 Persen sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, sementara 6728 atau 74 Persen guru sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Minimalisir Mobilitas Mudik Nataru, Ini yang akan Dilakukan Polres Rokan Hulu



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Sejauh ini pencapaian vaksinasi di kalangan tenaga pendidik tersebut sudah melebihi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni 72 persen. Tentunya dengan telah melebihi target diharapkan memberi rasa aman para guru dan siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang masih diterapkan secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs. Ibnu Ulya, Senin (25/10/2021) mengatakan, vaksinasi dinilai sangat efektif mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dikalangan pelajar dan guru.

"Dari hasil evaluasi kita, setelah kurang lebih 1 bulan dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersifat Terbatas belum ditemukan siswa atau guru yang terpapar covid-19," ungkap Ibnu Ulya.

Dirinya menambahkan, Disdikpora sangat menekankan kepada pihak sekolah agar benar-benar memastikan guru mengikuti program vaksinasi ini," Jika belum 70 persen guru di vaksin, Sekolah tidak diperkenankan menggelar pembelajaran tatap muka".

"Selain vaksinasi, bagi sekolah yang memenuhi syarat PTM terbatas juga harus menerapkan Protokol kesehatan ketat seperti siswa dan guru wajib memakai masker saat berinteraksi dan dilakukan dengan sistem Sift guna mencegah terjadinya kerumunan," ujarnya.

Baca Juga: Di Peringatan Milad ke-210 Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi Naqsanbandi Ini Harapan Bupati Sukiman

Meski serapan vaksinasi guru tinggi, namun serapan vaksinasi di kalangan pelajar masih tergolong rendah. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu menyebutkan, dari 68.277 Remaja Usia Pelajar, baru 13.897 atau 20.3 persen siswa yang sudah menjalani Dosis 1 dan 1.445 siswa sudah mendapatkan dosis 2.*





loading...
Loading...