BNN Pekanbaru Kunjungi Wabup Indra Gunawan, Minta Saling Bersinergi

BNN Pekanbaru Kunjungi Wabup Indra Gunawan, Minta Saling Bersinergi

9 Desember 2021
Saat pertemuan

Saat pertemuan

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu, Indra Gunawan mendapat kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru.

Kunjungan Kerja BNN Pekanbaru ke Kabupaten Rokan hulu dengan maksud mensosialisasikan perpanjangan program Rencana Aksi Nasional yang diamanatkan dalam Inpres No. 2 Tahun 2020.

Kepala BNN Kota Pekanbaru, Febri Firmanto dalam kesempatan ini mengajak pihak Kabupaten Rokan Hulu melalui Wakil Bupati Rokan Hulu agar bisa saling bersinergi dalam hal upaya untuk bersama-sama memerangi Narkotika di Kabupaten Rokan Hulu dengan salah satunya sesuai yang di amanatkan dalam Inpres No.2 tahun 2020.

"Semoga BNN Kota Pekanbaru dapat bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ini," kata dia.

Dalam hal memberantas Narkotika yang cukup susah diberantas, Febri menyampaikan bahwa dalam hal ini Pihak BNN Kota Pekanbaru selalu mengingatkan kepada seluruh stakeholder bersinergi.

"Pertama dibutuhkan semangat bersama yang merupakan modal awal dalam memutuskan semua peredaran Narkotika, yang mana nantinya akan diwujudkan dengan program program yang akan diselenggarakan bersama di Kabupaten Rokan Hulu yang bersinergi dengan BNN," ujar dia.

Lanjutnya, salah satu langkah awal, adalah akan melakukan sosialisasi yang akan dimulai dari keluarga, RT, RW Desa maupun Kelurahan untuk menyadarkan, serta juga akan dilakukan upaya lain salah satunya dengan melakukan pendeteksian secara dini.

"Salah satu contohnya dilakukan di lingkungan OPD sendiri dengan melakukan tes urin berkala, dengan hasilnya akan dilaporkan ke BNN dan diteruskan ke Polhukam sebagai implementasi pelaksanaan dari Inpres No.2 tahun 2020," tutur dia menerangkan.*