Saat Lantik Pengurus HIMMAH, Wabup Rohul Pesan Jangan Berebut Mimbar

Saat Lantik Pengurus HIMMAH, Wabup Rohul Pesan Jangan Berebut Mimbar

13 Desember 2021
Saat pelantikan

Saat pelantikan

RIAU1.COM - Ketua dan Pengurus Himpunan Mubaligh Mubalighoh (HIMMAH) Kecamatan Ujung Batu periode 2021 -2026, Ahad (12/12) dilantik Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan.

Kegiatan dihadiri, Kapolsek Ujung Batu, Danramil Ujung batu, tokoh adat da tokoh agama serta seluruh anggota HIMMAH yang akan di Lantik.

Wabup Indra Gunawan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus serta anggota HIMMAH yang baru dilantik, dengan harapan pengurus HIMMAH dapat menjalankan amanah dengan baik, dapat mengayomi serta memberikan bimbingan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk ummat dalam rangka amar makruf nahi mungkar.

"HIMMAH Sebagai satu organisasi dakwah yang dapat menjadi wadah pemersatu para asatiz dan asatizah, yang menyuarakan dahwah dengan Arif dan bijaksana, dengan lemah lembut dan santun sebagai mana Nabi Besar Muhammad SAW dalam bersyiar," kata dia.

Sambung dia, di Kecamatan Ujung Batu sendiri begitu banyak Organisasi Dakwah, oleh karena itu dirinya berharap jangan sampai bersaing dan berebut mimbar, melainkan sebagai organisasi dakwah harusnya mampu memberikan kontribusi yang positif untuk umat, sehingga mampu mengoptimalkan potensi umat menjadi satu kekuatan yang besar.

Selepas melantik secara langsung Ketua dan Pengurus HIMMAH Kecamatan Ujung Batu, Wakil Bupati Rohul berpesan kepada pengurus dan anggota HIMMAH agar dapat mengajak umat dengan dakwah yang menyentuh, merangkul tidak memukul, mengajak tetapi tidak mengejek, serta tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.*