Kunker di Desa Aliantan, Bupati Rohul Serahkan Bantuan Korban Banjir dan akan Bangun Kantor Desa

Kunker di Desa Aliantan, Bupati Rohul Serahkan Bantuan Korban Banjir dan akan Bangun Kantor Desa

9 Januari 2022
Saat kunker Bupati Sukiman di Aliantan

Saat kunker Bupati Sukiman di Aliantan

RIAU1.COM - Kunjungan kerja dilakukan Bupati Rokan Hulu, Sukiman di Kecamatan Kabun Desa Aliantan, dalam hal menyerahkan bantuan sembako kepada para korban terdampak banjir yang terjadi pada 10 Desember 2021 lalu.

Bantuan diserahkan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, pada akhir pekan ini. Total sebanyak 100 paket sembako yang bersumber 50 paket dari Provinsi Riau dan 50 paket dari Pemkab Rokan Hulu dengan bentuk makanan siap saji berupa indomie, minyak goreng, gula dan sarden.

"Jangan bantuan itu dilihat dari jumlahnya, namun ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah kepada warga kita yang sedang mengalami musibah terdampak banjir, khususnya bagi 100 KK yang terdampak pada banjir yang terjadi pada Ahir tahun lalu," kata Bupati Sukiman.

Selain dari pada menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, kunjungan bupati sekaligus menyerahkan sertifikat lahan kepada warga desa Aliantan sebanyak 80 oercil yang diserahkan secara simbolis.

Bupati Sukiman juga saat kegiatan acara menerima permohonan dari Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Aliantan terkait pembangunan Kantor Desa yang baru, dimana Kantor Desa Aliantan saat ini telah berusia lebih dari 20 tahun, dan sudah sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan rehab. 

"Seharusnya memang bagusnya dibangun tempat yang baru, sebab kalau tempat yang ini dibongkar tidak mungkin karena akan bisa menghilangkan aset. Kita minta kepada Kades agar mempersiapkan segala bahannya berupa lahan," tutur Bupati Sukiman.*