Selasa, 09 Agustus 2022

ROKAN-HULU

Diklat Banser Rohul, Wabup Indra: Penting untuk Pengembangan Wawasan Kebangsaan

news24xx


Pembukaan Diklat Pembukaan Diklat

RIAU1.COM - Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser ke-15 dan denwatser ke-6 detasemen wanita Banser kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, secara resmi dibuka Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Jumat (5/8/2022) bertempat di MI Al Islam, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam.

Baca Juga: Dilantik, Ini Nama-nama Pimpinan Baznas Rohul 2022-2027

Dimana pelaksanaan Diklat ini berlangsung selama tiga hari sejak 5 Agustus hingga 7 Agustus 2022.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, atas nama pemerintah kabupaten Rokan Hulu, menyambut baik serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rokan Hulu, atas terselenggaranya diklat terpadu dasar ke-15 dan denwatser ke-6 detasemen wanita Banser kabupaten Rokan Hulu ini.

"Semoga dengan adanya diklat terpadu dasar ini akan tercipta kader Barisan Ansor serbaguna yang unggul dan berkualitas, mampu berperan serta dalam mengemban tugas mulia untuk selalu menegakkan islam ahlusunnah wal jamaah, mengawal masa depan nahdatul ulama, khususnya mengawal para kyai, mengawal para alim ulama untuk masa depan daerah kita ini." kata Wabup.

"Kita pahami bersama, bahwa untuk mewujudkan suatu organisasi yang baik dan mampu mencapai tujuan awal pendiriannya diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan organisasi itu sendiri" lanjutnya.

Dia juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan diklat seperti ini sangat penting bagi sebuah organisasi, sebab melalui diklat seperti ini nantinya akan tercipta sumber daya manusia yang profesional, memiliki sikap pengabdian dan kesetiaan pada organisasi, memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta berwawasan dan cinta terhadap negaranya.

Baca Juga: Pemdes Sialang Rindang Rohul Optimalkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

"Oleh karena itu, diklat terpadu dasar seperti ini sangatlah penting dan bernilai strategis, dalam meningkatkan kualitas banser, baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan bela negara, serta meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi,"papar dia.*





loading...
Loading...