Bupati Sukiman Berharap Seluruh BumDes di Rohul Tunjukkan Prestasi

Bupati Sukiman Berharap Seluruh BumDes di Rohul Tunjukkan Prestasi

31 Januari 2024
Bumdes di Rohul yang mendapat penghargaan/Liputanonline.com

Bumdes di Rohul yang mendapat penghargaan/Liputanonline.com

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman membuka musyawarah anggota tahunan Bumdesa dan Buek (MAT ABB) di Hall Islamic Center Masjid Agung Islamic Center.

Bupati Sukiman sangat mengapresiasi kinerja seluruh pengurus aliansi Bumdesa dan Buek atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. 

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Bupati Sukiman kepada para pengurus, sebab tahun 2023 setoran jaminan pinjaman pemanfaat Bumdesa/Buek capai Rp761.380.000 untuk 75 Bumdesa/Buek yang menyetor.

"Walapun masih ada 78 Bumdesa/Buek yang tidak melakukan setoran jaminan pinjamannya, maka hendaknya ini menjadi perhatian kita bersama, agar pinjaman pemanfaat ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, telah dibayarkan jaminanan pinjaman pemanfaat Bumdesa/Buek sebesar Rp 472.724.000 untuk menjamin 40 orang yang mengalami kemalangan berupa kematian. ABB Rohul juga telah memberikan pinjaman modal usaha dan talangan terhadap bumdesa/buek mencapai Rp1,1 miliar, kami berharap upaya yang telah dilakukan  dapat membantu dan mensuport usaha yang dijalankan Bumdesa/Buek" ujarnya.*