Bupati Sukiman Raih Anugerah Keterbukaan Informasi 2023

Bupati Sukiman Raih Anugerah Keterbukaan Informasi 2023

23 Desember 2023
Bupati Rohul, Sukiman usai terima Anugerah Keterbukaan Informasi

Bupati Rohul, Sukiman usai terima Anugerah Keterbukaan Informasi

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kominfo Rokan Hulu selaku pengelola Informasi Publik berhasil meraih penghargaan dari KI Riau dalam kategori PPID Utama Kabupaten Kota se Provinsi Riau.

Dari 262 Badan Publik yang masuk Kualifikasi se Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu merupakan kabupaten yang terbanyak masuk kategori dan mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Riau, dengan berbagai kategori.

Kategori Desa Provinsi Riau, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu memperoleh nilai 82.65 dengan Kualifikasi Menuju Informatif.

Ketegori Peneriman Hibah Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2023 diraih PMI Rokan Hulu dengan memperoleh nilai 71.7 dengan Kualifikasi Cukup Informatif secara langsung diterima Ketua PMI Rokan Hulu, Hj.Peni Herawati Sukiman.

Kategori PPID Utama Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau diraih Kabupaten Rokan Hulu dengan nilai 97.5 dengan Kualifikasi Informatif, diterima langsung Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau Zufra Irawan.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengucapkan terimakasih kepada Kominfo Rokan hulu yang telah berhasil menjadi pemuncak dengan Kualifikasi Informatif dalam kategori PPID Utama Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, terutama dalam memberikan dan keterbukaan informasi, khususnya kepada masyarakat," kata di.

Selanjutnya, dia juga mengucapkan selamat kepada PMI Rokan Hulu dan Desa Pematang Berangan yang juga telah berhasil mendapatkan penghargaan dari KI Riau.

"Meski belum memperoleh puncak, tentu pada tahap selanjutnya diupayakan untuk mendapatkan Kategori Informatif dengan perolehan nilai di atas 90," sebut dia.*