Deklarasi Pemilu Damai Berkeselamatan di Rokan Hulu

Deklarasi Pemilu Damai Berkeselamatan di Rokan Hulu

21 Januari 2024
Kapolres Rohul, AKBP Budi

Kapolres Rohul, AKBP Budi

RIAU1.COM - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar  deklarasi tertib berlalulintas mewujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan tahun 2024 di Rohul, Ahad (21/1/2024).

"Kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini, kita dapat mengikuti kegiatan deklarasi tertib berlalulintas dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan 2024 di Kabupaten Rohul," kata Kapolres Rohul, AKBP Budi.

Lanjutnya, di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas kenegaraan dan pemerintahan, dapat berkenan hadir pada momen penting ini.

"Keselamatan berlalu lintas saat ini telah menjadi isu global, WHO mencatat dalam setiap tahunnya kecelakaan Lalu Lintas pada negara berkembang di Asia Pasifik telah menyebabkan rata-rata 1,24 juta jiwa meninggal dunia, 50 juta jiwa mengalami luka-luka dan cacat tetap," ucap Kapolres.

AKBP Budi menjelaskan, jumlah korban ini telah melampaui jumlah korban jiwa yang ditimbulkan akibat perang teluk antara Irak dan Iran yang berlangsung selama 8 tahun, dimana mengakibatkan korban jiwa rata-rata sebesar 156.250 jiwa dalam setiap tahunnya.

Loading...

Kapolres juga berharap rencanakan aktivitas mobilisasi pergerakan simpatisan dan pendukung kampanye secara tertib dan terorganisir.

"Kepada para simpatisan dan pendukung kampanye agar mematuhi segala peraturan dan ketentuan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan knalpot bronk, tidak menggunakan bak terbuka untuk mengangkut orang," sebut dia.

"Gelorakan tahapan kampanye secara damai dan berkeselamatan sehingga situasi dan kondisi kabupaten Rohul tetap aman dan kondusif," pungkasnya.*