Di Kecamatan Bonai, Wabup Rohul Ingatkan Pencari Ikan Jangan Gunakan Racun

Di Kecamatan Bonai, Wabup Rohul Ingatkan Pencari Ikan Jangan Gunakan Racun

21 Maret 2024
Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan

Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan

RIAU1.COM - Safari Ramadhan kedua dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan di Kecamatan Bonai Darussalam, tepatnya di Desa Rawa Makmur Masjid Jamiq Al Ikhlas.

Kepala Desa Rawa Makmur, Prayitno menyampaikan harapan agar Pemerintah Kabupaten Rohul membangun Kantor Desa yang baru. Hal ini dikarenakan sejak dari berdiri pada tahun 80an belum adanya pembaruan bagi Kantor Desa Rawa Makmur. 

"Kiranya pada tahun 2025 ini masyarakat Desa Rawa Makmur bisa memiliki Kantor Desa yang baru," kata Kades.

Dia juga berharap perbaikan jalan yang ada di Desa Rawa Makmur bisa dituntaskan tahun ini, sebab jalan ini merupakan jantung ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati H.Indra Gunawan menyampaikan berdasarkan permohonan yang disampaikan Kepala Desa terkait pembangunan Kantor Desa baru, ini akan menjadi prioritas yang akan dilakukan pada tahun 2025.

"Hal ini sudah patut diutamakan, mengingat Kantor Desa Rawa Makmur saat ini sudah lama," ujar dia.

Wabup juga berpesan kepada Mmasyarakat Desa Rawa Makmur, khususnya dan Kecamatan Bonai pada umumnya, yang masyarakatnya dalam keseharian bekerja sebagai nelayan untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat lainnya dengan mencari ikan menggunakan racun.

"Kepada seluruh masyarakat agar masyarakat yang mencari nafkah berupa nelayan untuk dapat mencari ikan dengan cara yang baik seperti pada umumnya, supaya ikan ikan yang ada bisa tetap dapat dipertahankan dan bisa tetap dapat dirasakan oleh anak cucu nanti," papar dia.*