Diminta Masyarakat Rohul Hibahkan Tanah Pemprov, Ini Tanggapan Gubri Syamsuar

Diminta Masyarakat Rohul Hibahkan Tanah Pemprov, Ini Tanggapan Gubri Syamsuar

15 Januari 2023
Gubernur Riau, Syamsuar kunker di Rokan Hulu

Gubernur Riau, Syamsuar kunker di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri)  Syamsuar mengaku telah mendengar cerita camat Kecamatan Ujung Batu bahwasanya salah satu masjid didaerahnya tidak memiliki halaman dan tempat parkir.

Masjid tersebut adalah Masjid Al-Hidayah  yaitu dijadwalkannya Gubri Syamsuar melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat Kecamatan Ujung Batu, Ahad (15/1/2023).

Syamsuar menyampaikan sesuai cerita yang diterima dari camat di daerah tersebut juga terdapat tanah Pemerintah Daerah Provinsi Riau yang disarankan untuk dibangun Kantor Kelurahan. Sedangkan kantor lurah yang berada didekat masjid tersebut dimanfaatkan untuk halaman masjid.

"Saya mendengar cerita itu langsung menyetujui,"kata Syamsuar saat memberi arahan pada safari subuh. 

Setelah melihat-lihat di sekeliling sebelum melaksanakan salat subuh berjamaah Gubri merasa masjid tersebut akan terlihat lebih indah jika dilengkapi dengan halaman sebagai tempat parkir untuk masyarakat yang salat berjamaah. 

"Akan tampak indah jika masjid ini ada tempat parkirnya. Setelah saya melihat memang benar-benar tak ada tempat parkir," terangnya. 

Untuk itu ia memberi arahan kepada camat dan bupati untuk mengajukan surat kepada pemerintah Provinsi Riau.

"Insyaallah akan kami segerakan hibah tanah itu untuk masyarakat yang ada di sini," ujarnya

Loading...

Mendengar ucapan tersebut, masyarakat Kecamatan Ujung Batu yang ikut salat berjamaah di Masjid Al-Hidayah serentak mengucapkan syukur karena merasa bahagia sebab halaman masjid yang di idam-idaman akan segera terwujud. 

"Alhamdulillahirobbilalamin," kata jamaah kompak. 

"Ini kita lakukan agar masyarakat yang salat berjamaah disini tidak payah lagi mencari tempat parkir. Saya juga sudah bilang pada pak bupati untuk segera mengajukan surat karena makin cepat lebih bagus," pungkasnya. 

Berdasarkan arahan dari Gubernur Riau,  tanah yang akan dihibahkan untuk masyarakat tersebut akan dibangun kantor lurah yang baru. 

"Tentunya masyarakat dan pak lurah sangat senang," tutupnya. 

Gubri Syamsuar menyempat kan diri untuk melakukan peninjauan tanah yang akan dihibahkan tersebut.*