Gubri Syamsuar Mengaku akan Penuhi Segala Kebutuhan SMKN 1 Rokan IV Koto

Gubri Syamsuar Mengaku akan Penuhi Segala Kebutuhan SMKN 1 Rokan IV Koto

19 Maret 2023
Gubri Syamsuar saat kunjungi SMKN 1 Rokan IV Koto

Gubri Syamsuar saat kunjungi SMKN 1 Rokan IV Koto

RIAU1.COMGubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan ke SMKN 1 Rokan IV Koto Rokan Hulu (Rohul).

Syamsuar mengatakan, SMKN 1 Rokan IV Koto merupakan sekolah yang pembangunan dan peralatan laboratoriumnya mendapatkan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

"Kepala sekolah melaporkan, masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi, dan tentunya kami berusaha untuk melengkapi segala kebutuhan yang dibutuhkan SMKN 1 Rokan IV Koto," ucap Syamsuar dalam kunjungan kerjanya ke Rohul akhir pekan ini.

Saat ini, dijelaskannya, di SMKN 1 Rokan IV Koto memiliki dua jurusan yakni jurusan komputer dan jurusan sepeda motor.

"Dimungkinkan juga jurusan lain yang memungkinkan, dan diminati oleh masyarakat sekitar, seperti tata boga, tata busana, dan jurusan lainnya yang dapat bermanfaat untuk anak didik kita," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemprov Riau sedang menggerakkan pendidikan vokasi, maka dari itu para anak didik dipersiapkan untuk memasuki pasar kerja.

Loading...

"SMK juga dituntun mampu berinovasi membuat terobosan dengan menggerakkan guru dan siswa, agar bisa menjadi sumber pendapatan sekolah," kata Syamsuar.

"Maka, kami serahkan kepada pihak sekolah, Bapak dan Ibu guru bagaimana memanfaatkan seluruh potensi sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang membanggakan," imbuhnya.

Dalam bersaing dalam dunia kerja, ucap Syamsuar, diperlukannya sertifikasi keahlian, oleh karenanya, untuk mendapatkan sertifikasi keahlian tersebut maka dipersiapkan SMK ini untuk masyarakat di daerah-daerah.

"Melalui SMK ini, harapannya anak didik disini siap menjadi enterpreneur yang bisa memiliki pendapatan yang mensejahterakan dirinya sendiri, maupun orang banyak," tandasnya.*