HUT ke-73, IGTK-PGRI Didorong Bupati Rohul Kembangkan Pola Asuh

HUT ke-73, IGTK-PGRI Didorong Bupati Rohul Kembangkan Pola Asuh

24 Mei 2023
Peringatan HUT ke 73 IGTK-PGRI

Peringatan HUT ke 73 IGTK-PGRI

RIAU1.COM - IGTKI-PGRI Rokan Hulu menggelar puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-73 dengan tema 73 Tahun IGTKI-PGRI mengabdi untuk Negeri dengan menyelenggarakan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini berkualitas Melalui Guru Taman Kanak-kanak yang Profesional dan Bermartabat.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 untuk segenap jajaran IGTKI-PGRI kabupaten Rokan Hulu.

"Semoga kedepan IGTKI-PGRI kabupaten Rokan Hulu semakin sukses dan jaya dalam menciptakan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini," katanya.

Sukiman juga mengingatkan bahwa guru yang profesional bukanlah guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, akan tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama untuk meraih perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan.

"Menjadi guru-guru TK ini harus senantiasa bisa meningkatkan kompetensi diri mengikuti perkembangan zaman, terutama harus menguasai pola asuh  yang tidak menimbulkan kejenuhan bagi anak saat mengikuti pendidikan di sekolah," papar dia.

lanjut Bupati Sukiman, tentu pola asuh dengan strategi pengasuhan yang positif sangat penting untuk terapkan di sekolah, dimulai dari suasana yang aman, nyaman, tenang dan menyenangkan bagi anak dan pola asuh anak yang seperti inilah yang sangat diharapkan setelah proses interaksi anak -anak dengan orangtua dalam mendukung perkembangan fisik, emosi, sosial, intelektual, dan spiritual dirumah dilanjutkan dengan hal yang sama juga mereka rasakan dari gurunya di sekolah.

"Semoga dengan pola asuh yang demikian, anak-anak kita akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, sehat, berbudi pekerti yang luhur, dan berakhlak mulia," ujarnya lagi.*