Ini Sikap Pemkab Rohul soal Rencana Eksplorasi Seismik 2D dan 3D

Ini Sikap Pemkab Rohul soal Rencana Eksplorasi Seismik 2D dan 3D

11 Agustus 2023
Fasilitasi Audiensi dan Sosialisasi Kegiatan Seismik 2D dan 3D di Rohul

Fasilitasi Audiensi dan Sosialisasi Kegiatan Seismik 2D dan 3D di Rohul

RIAU1.COM - Asisten III Setdakab Rokan Hulu (Rohul) Edi Suherman membuka kegiatan Fasilitasi Audiensi dan Sosialisasi Kegiatan Seismik 2D dan 3D sebagai Kontraktor Pelaksana Aserra Petrolindo Gemilang (APG) Westkampar Indonesia (WI) belum lama ini.

Asisten III dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyambut baik atas terlaksananya kegiatan fasilitasi audiensi dan sosialisasi kegiatan seismik 2D dan 3D wilayah kerja west Kampar tahun 2023.

Sebut dia, kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara Pemda, industri, migas dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi SDA di Negeri Seribu Suluk.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada kontraktor kerjasama APGWI atas komitmen dan upayanya dalam menjalankan operasi Migas di wilayah Rokan Hulu. Kegiatan ini diharapkan sebagai langkah penting bagi kita semua dalam pemahaman lebih mendalam mengenai potensi cadangan minyak dan gas di wilayah kerja APG WestKampar.

Pemkab berharap, sambung dia lagi, melalui kegiatan di wilayah kerja ini, cadangan dan produksi Migas dapat meningkat secara berkelanjutan, sehingga dapat mendukung target produksi yang telah dicanangkan untuk Kabupaten Rokan Hulu salah satu lapangan yang masih berproduksi adalah di Kecamatan Pendalian IV Koto.

"Pemkab Rohul ingin menekankan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini nantinya prinsip-prinsip lingkungan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama. Jika eksplorasi ini berhasil maka tentunya akan menambah cadangan minyak dan gas yang baru khususnya di Rokan Hulu, sehingga ke depan akan dapat menambah dana bagi hasil untuk Rokan Hulu di masa yang akan datang,"harapnya.*