Jumlah Media Bertambah, Wabup Rohul Berharap Kualitas Wartawan juga Meningkat

Jumlah Media Bertambah, Wabup Rohul Berharap Kualitas Wartawan juga Meningkat

21 Februari 2024
Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan

Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan mengatakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rohul menyambut baik dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-78.

"Pers merupakan lembaga sosial dan media yang bergerak dalam kegiatan jurnalistik untuk mencari, mengolah dan mengirimkan informasi dalam berbagai bentuk untuk disebarluaskan kepada masyarakat, untuk itu informasi yang disampaikan selain update juga harus akurat," kata Wabup H Indra.

Perayaan Hari Pers Nasional ini, sambung dia, merupakan kegiatan yang keempat kalinya dia hadir selama menjabat sebagai Wakil Bupati.

"Pers di Rohul cukup berkembang, sesuai dengan data dari Diskominfo di tahun 2023 tercatat 162 media, peningkatan jumlah ini hendaknya diikuti pula meningkatnya kualitas wartawan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam menyampaikan informasi," tutur Indra Gunawan.

Selain itu Wakil Bupati juga berharap, momentum peringatan HPN ini menjadi instropeksi diri, sekaligus untuk memperbaiki niat agar apa yang disampaikan lebih mementingkan manfaat keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat karena berada di tahun politik.

"terima kasih telah memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan informasi dan pembangunan di Rohul," sebut Wabup Indra.*