Kabar Terbaru Perbaikan Jalan Longsor di Rokan Hulu

Kabar Terbaru Perbaikan Jalan Longsor di Rokan Hulu

4 Maret 2024
Perbaikan jalan longsor di Rokan Hulu

Perbaikan jalan longsor di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Perbaikan jalan longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tengah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas PUPR PKPP Riau M Arief Setiawan, Senin (4/3), Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) berkomitmen untuk memperbaiki jalan di Desa Koto Ruang. 

Perbaikan yang dilakukan yakni dengan mengeruk sisi jalan dan mengalihkan jalan. Hal tersebut agar masyarakat dari arah Kabupaten Rohul dan sebaliknya tetap bisa melintas untuk beraktivitas. 

“Untuk sementara dibuka jalan disisi jalan yang longsor. Dengan dilakukan itu, kendaraan roda empat sudah bisa melintas namun tetap harus bergantian. Tapi tetap harus berhati-hati karena jalannya juga masih terus dikerjakan,” kata dia.

Selain melakukan perbaikan disisi jalan tersebut, saat ini pihaknya juga sudah mulai memasang jembatan sementara atau jembatan bailey di lokasi longsor tersebut. Jembatan dibangun agar masyarakat lebih aman dan nyaman ketika melintas.

“Saat ini proses pemasangan jembatan bailey sedang dikerjakan untuk menjaga fungsional jalan. Material untuk pembuatan jembatan juga sudah di lokasi,” ujarnya.

Terkait jangka waktu pemasangan jembatan bailey tersebut, pihaknya belum dapat memastikan. Namun, yang pasti, sebut dia, saat ini proses pemasangan jembatan masih terus dikerjakan.

“Kalau untuk berapa lama proses pemasangannya belum dapat dipastikan. Saat ini sedang proses penyiapan pipa-pipa nya,” tukasnya.*