Kabupaten Rohul Salah Satu Daerah Fokus Pengendalian Inflasi di Riau

Kabupaten Rohul Salah Satu Daerah Fokus Pengendalian Inflasi di Riau

13 November 2022
Penyerahan bibit cabai pada masyarakat

Penyerahan bibit cabai pada masyarakat

RIAU1.COM - Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setdakab Rokan Hulu, Sariaman buka kegiatan Gerakan Menanam Cabe dan Sayuran di Pekarangan dan Pasar Murah yang ditaja Dinas Pangan,Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau bersama Disperindagkopukm Provinsi Riau akhir pekan ini.

Drs. Sariaman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau karena telah mengadakan pasar murah dan pembagian bibit sayuran kepada masyarakat Rohul, sehingga bisa memotivasi masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggal di tengah dampak inflasi saat ini.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan support ataupun motivasi seperti ini kami berharap juga akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan kita terima dari pemerintah provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu"kata dia.

Kemudian dia juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan momen pasar murah dari Provinsi, selain harga yang rendah dari harga pasar, pasar murah juga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga di tengah dampak inflasi yang melanda provinsi Riau saat ini khususnya kabupaten Rohul.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan,Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Syah Fahlefi dalam sambutannya mengatakan program pembagian Bibit Cabe dan Pasar Murah merupakan salah satu dari Sepuluh Program Strategi Gubernur Riau(Gubri) dalam rangka mengatasi Dampak Inflasi.

Loading...

"Untuk melakukan gerakan-gerakan yang dapat menurunkan inflasi yang di lakukan di 12 kabupaten kota, laporan pada posisi November kita keluar lagi dari nomor satu menjadi Nomor 14 di deretan daerah yang terdampak inflasi" terang Syah Fahlefi.*